spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiSemarak Demokrasi Pemilihan Ketua RT 009 Rw. 001 Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng...

Semarak Demokrasi Pemilihan Ketua RT 009 Rw. 001 Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Berjalan Sukses dan Meriah

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Demi menciptakan lingkungan yg makmur dan sejahtera serta Demokratis, Kp. Cibodas Rt. 009 Desa Bojonggaling  menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan ketua Rt secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 009 di RW 001 Kampung Cibodas Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/04/2023) berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif. Bahkan, masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RT yang baru tidak amanah. Minggu,(30/4/23).

Adapun calonnya ada 2 kandidat, No. Urut 01. Bapak Agus Wahyudin ( Bapak Bagas ) dan No. Urut 02. Bapak ujang Abdul Manaf (incumbent). Para kandidat untuk diminta menyampaikan misi dan visi nya sebelum dilakukan pemilihan secara langsung, pemilihan ini dilaksanakan di Posyandu ” Pada pemilihan kali ini bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan” ujar Solihin selaku panitia pemilihan.

 

Pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka masyarakat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.

 

” Kita Berharap siapapun yang terpilih nantinya sebagai Ketua RT 009 harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar, Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan.” Ungkap Solihin lebih lanjut.

Dalam pelaksanaan kegiata  Pemilihan Ketua Rt. 009 ini di hadiri oleh Pemdes Bojonggaling, Kepala Dusun ( Kadus ), Karang taruna, Rw dan Warga setempat yang akan memberikan Hak Suara.

Alhamdulillah, akhir dari pemilihan ini terpilih sebagai ketua RT.009 yaitu No. Urut 02 Bapak Ujang Abdul Manaf ( Incumbent) dengan perolehan suara 62 dan No. Urut 01 Bapak Agus Wahyudin Dengan perolehan Suara 59 suara, incumbent kembali yang dipercaya oleh warga untuk memimpin kembali untuk yang kedua kalinya.

” Selamat dan sukses…. Bravo Warga RT.009 Rw.001 Kp. Cibodas Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi ” tutupnya.

Reporter : Aulia Rahman Hakim,S.Pd.I / Liong

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending