spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiDiduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Kp. Pasiripis Habis di Lalap Si...

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Kp. Pasiripis Habis di Lalap Si Jago Merah

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Kebakaran melanda Dua buah Rumah di Kp. Pasiripis Rt. 003 Rw. 001 Desa Bojongasih Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/4/2023) Pagi hari. Penyebab kebarakan diduga korsleting listrik. (Minggu,30/4/23).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun api yang berkobar cukup besar, melalap habis seluruh barang dan Dua Bangunan Rumah tersebut.

Kobaran api yang membakar rumah tersebut menimbulkan kepanikan bagi warga sekitar takut takut melebar kerumah sekitar. Namun warga setempat sigap, dengan peralatan seadanya bahu-membahu memadamkan api.

“Kejadian sekitar jam 07.00 Pagi, Saya bersama warga lain langsung berusaha memadamkan api dan alhamdulillah Api dapat di padamkan sebelum melebar ke rumah lain yang ada di sekitar” kata Hendra warga setempat.

Upaya warga memadamkan api ditunjang keberadaan Air. Mereka berjejer mengangkut air dengan ember dan lainnya serta airnya dipakai untuk memadamkan api. Setelah sekitar 30 menit, api berhasil dikendalikan sehingga tidak sampai merembet.

Rumah  itu dihuni oleh Bapak Herman (52)   dan keluarga dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun  untuk kerugian masih dalam pengkajian pihak berwenang.

penyebab pasti kebakaran berasal dari Korsleting Listrik. “Mengenai penyebab kebakaran tersebut karena Korsleting Listrik sehingga membakar habis Dua rumah tersebut yang di takutkan melebar ke rumah lain yang ada di sekitar ” kata Hendra warga setempat.

Dilokasi juga tampak team Gana, Babinmas, Linmas serta warga setempat ikut membantu dalam proses pemadaman api.

Reporter : Aulia Rahman Hakim,S.Pd.I

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending