spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomePendidikanKak Ade Suryaman Lepas Kontingen Kwarcab Mengikuti Karang Pamitran Nasional 2023

Kak Ade Suryaman Lepas Kontingen Kwarcab Mengikuti Karang Pamitran Nasional 2023

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Ketua Kwarcab Pramuka Kab Sukabumi, Ade Suryaman, melepas Kontingen Kwarcab untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023. Pelepasan Kontingen dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Minggu (2/07/2023).

KPN merupakan pertemuan para Pembina se-Indonesia, Kegiatannya dikemas secara kreatif, produktif, inovatif, edukatif, kompetitif dan menantang.KPN juga memiliki peran yang penting bagi pengembangan diri setiap tenaga pendidik kepramukaan

Penanggung Jawab Kontingen, Yayan Suryana mengatakan bahwa KPN Tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur Jakarta Timur selama 6 hari dari tanggal 3 Juli sampai dengan 8 Juli 2023 mendatang dan Peserta KPN 2023 dari Kab Sukabumi sebanyak 13 Orang.

Dalam sambutannya kak Ade Suryaman mengatakan para peserta KPN 2023 yang mengikuti event berskala nasional ini agar manfaatkan kesempatan ini dengan baik

“Saya berharap para peserta mendapatkan pengalaman baru, juga menyerap berbagai perkembangan ilmu pengetahuan, baik itu ilmu pengetahuan secara umum dan khususnya tentang kepramukaan” jelasnya.

Menurutnya, dalam gerakan Pramuka ditegaskan bahwa fungsi utama pembina pramuka adalah memberikan konstribusi positip untuk mendidik kaum muda Indonesia dan mendukung misi kedua gerakan pramuka yaitu ” Mewujudkan Sistem dan Tata Laksana pendidikan kepramukaan sebagai pendidikan non formal yang unggul dan mampu menjawab tantangan lingkungan strategis bangsa yang berkualitas sesuai satya dan Darma serta menjadi pilihan utama kaum muda Indonesia dalam mengembangkan potensi dirinya.

Ketua kwarcab Kab Sukabumi juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini serta menyampaikan semangat untuk sukses kepada semua peserta KPN.

” Selamat melaksanakan kegiatan. Tunjukkan kontingen Kabupaten Sukabumi yang terbaik dan tetap santun dalam seluruh rangkaian kegiatan,” pungkasnya.

Pada Kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Pramuka kab Sukabumi memakaikan Rompi kepada dua orang perwakilan peserta.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending