spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiSMP PGRI 2 Cisolok ,Butuh Sarana dan Prasarana Tangga Akses Masuk Ke...

SMP PGRI 2 Cisolok ,Butuh Sarana dan Prasarana Tangga Akses Masuk Ke Ruang Kelas Baru

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Sarana dan Prasarana Pengertian sarana adalah alat yang dapat digunakan untuk melancarkan atau memudahkan manusia dalam mencapai tujuan tertentu.Sarana berhubungan langsung dan menjadi penunjang utama dalam suatu aktivitas. Sarana dapat berbentuk benda bergerak dan tidak bergerak dan umumnya berbentuk kecil dan bisa dipindah-pindah

Sedangkan prasarana adalah segala sesuatu yang menunjang secara langsung atau tidak langsung segala jenis sarana. Umumnya prasarana dimiliki dan dibangun oleh pemerintah dalam bentuk benda tidak bergerak.

Demikian hal nya dengan SMP PGRI 2 Cisolok yang beralamat di Kp Cieurih RT 01 RW 06 Desa Caringin Kecamatan Cisolok Provinsi Jawa Barat , sangat membutuhkan sekali sarana dan prasana tangga akses untuk masuk ke ruang kelas baru, ruang kelas baru tersebut sudah ada dan di bangun oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi satu tahun yang lalu dan sampai hari ini tidak bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar, karena akses masuk ke ruangan tersebut tidak ada .Senin (28/8/23).

Hal tersebut diatas diungkapkan oleh Kepala sekolah SMP PGRI 2 Cisolok, Madin S.Pd saat awak media  bersilaturahmi ke sekolah,

” Ya kami sangat membutuhkan akses masuk keruang kelas baru berupa tangga dan rehabilitasi ruang kelas yang di bawah, kami berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk mengakomodir hal tersebut” ucapnya.

Lebih lanjut Madin menyampaikan ruang kelas baru tersebut yang diatas memang dibangun setahun yang lalu oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi kondisinya sampai hari ini masih utuh dan baru akan tetapi tidak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar karena tidak ada akses masuk untuk para siswa berupa tangga,  tuturnya.

Selanjutnya, Madin mengatakan, harapannya kami memohon bantuan pembangunan tangga akses masuk ke ruang kelas baru  kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, agar proses belajar mengajar bisa lancar dan para siswa untuk segera menempati ruang kelas tersebut, Tutupnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending