spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiPemilihan Ketua PUSDIKLATCAB, Sekda : Majukan Organisasi Dengan Kekeluargaan Dan Kebersamaan

Pemilihan Ketua PUSDIKLATCAB, Sekda : Majukan Organisasi Dengan Kekeluargaan Dan Kebersamaan

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Pelatih Mandala Wirabuana Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah di Mahoni Leisure, Kecamatan Sukaraja, Sabtu, 18 Maret 2023. Musyawarah yang beragendakan pemilihan ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) ini, dibuka langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman. Sabtu,(18/3/23).

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat tiga kandidat yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai kepala Pusdiklatcab. Ketiga kandidat itu antara lain, Kak Dadang Supendi, Kak Leni Nurliah, dan Kak Iskandar.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Namun, dirinya berpesan untuk tetap menjaga kondusifitas dan kesolidan selama pelaksanaan musyawarah tersebut.

“Pilih yang terbaik untuk kebersamaan. Para kandidat yang mencalonkan pun, harus diniatkan untuk memajukan pendidikan kepramukaan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kak Ade pun meminta seluruh pelatih bisa ikut andil ketika terpilih pimpinan yang baru. Sebagai anggota, seyogyanya harus mendukung siapapun pimpinannya. Sebab, semua itu semata untuk memajukan organisasi.

“Kita harus bersama-sama memajukan organisasi ini dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,” ucapnya.

Apalagi Pusdiklatcab merupakan lembaga kelengkapan kwartir yang berperan dalam mencetak pembina serta pelatih pembina Pramuka yang handal. Sebab, Pusdiklatcab menjadi wadah dan pelaksana pendidikan serta pelatihan kepramukaan.

“Kehadirannya guna meningkatkan jumlah dan mutu anggota dewasa Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Tak lupa juga, Kak Ade meminta kakak-kakak di pusdiklatcab untuk terus mengembangkan laboratorium pendidikan kepramukaan.

“Pelatih bertanggungjawab sebagai konsultan bagi para pembina yang ada di sekitarnya,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Ade pun berterima kasih kepada pengurus pusdiklatcab masa bakti 2018-2023. Mereka telah mendharmakan seluruh keilmuannya untuk pendidikan kepramukaan.

“Hasilnya, dapat mencetak para pembina dan kader pelatih pembina Pramuka yang baru serta berkualitas,” ungkapnya.

Panitia Acara Leni Nurliah mengatakan, para kandidat calon Kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi merupakan orang-orang yang lolos dan memenuhi persyaratan.

“Berdasarkan hasil penjaringan, terdapat tiga kandidat yang lolos. Ketiga kandidat ini akan mengikuti pemilihan terbuka hari ini,” pungkasnya.

Red Bossnews

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending