spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiJembatan Gantung Wangunreja Diresmikan, Bupati : di Jaga Untuk Kemanfaatan Jangka...

Jembatan Gantung Wangunreja Diresmikan, Bupati : di Jaga Untuk Kemanfaatan Jangka Panjang

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami  melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda peresmian Jembatan Gantung yang berada di kampung Ciurug RT 003/009 Desa Wangunreja Kec Nyalindung. Kamis, 9 Maret 2023.

Dalam laporannya Kades Wangunreja, Ali Nurdin menjelaskan bahwa Pembangunan Jembatan gantung ini, bersumber dari CSR BJB dan Silpa Dana Desa.

” Jembatan gantung ini memiliki Panjang 32 m dan Lebar 1,2 m,  jembatan ini bisa menghubungkan Kp. Ciurug  dan kota Sukabumi serta membuka akses  sehingga perekonomian di kp Ciurug  bisa meningkat” jelasnya.

Sementara itu Bupati mengatakan sudah sepatutnya bersyukur dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut,  tentu harus dipelihara dengan baik oleh masyarakat

” Kegiatan ini menjadi bukti komitmennya Bank BJB  yang telah bersinergi dengan Pemerintah desa Wangunreja sebagai wakil Pemerintah  Kabupaten Sukabumi untuk pembangunan jembatan gantung  di Kp Ciurug ini” ungkapnya

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten sukabumi sangat mengapresiasi terbangunnya sinergitas dan kolaborasi dalam membangun jembatan gantung ini. Bentuk partisipasi seperti ini menjadi lebih produktif dalam penyelesaian pekerjaan pembangunan guna menjawab persoalan masyarakat.

“Inisiasi dan partisipasi yang dilakukan dalam pembangunan jembatan gantung ini secara otomatis telah membantu program pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur jalan-jembatan” ujarnya

Bupati juga menitipkan agar jalan-jembatan gantung  dirawat bersama sehingga infrastruktur yang dibangun ini dapat digunakan dalam jangka waktu lama dan kemanfaatannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Diakhir acara diadakan Pemotongan tumpeng sebagai lambang sukacita oleh Kades Wangunreja kemudian diberikan kepada  kepada Bupati Sukabumi  dan Camat Nyalindung.

Red Bossnews

 

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending