spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeKeagamaanGebyar 1 Muharram 1445 H di Kecamatan Ciambar

Gebyar 1 Muharram 1445 H di Kecamatan Ciambar

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Dalam rangka Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah Kecamatan Ciambar Gelar Do’a bersama,shalawat,dzikir dan pawai obor.
Selasa,(18/7/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ciambar,Ketua MUI,Para Alim Ulama,para kepala desa,Kapolsek beserta jajarannya,Danramil beserta jajarannya,POL PP,Linmas,Ormas dan para Tokoh Masyarakat.

Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah tepat jatuh pada tanggal 19 Juli 2023.Di tahun baru, umat Islam dianjurkan untuk berinstrospeksi untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam. Bulan ini merupakan bulan yang memiliki banyak kemuliaan. Bahkan, dalam satu riwayat bulan Muharram disebut sebagai bulannya Allah.

sudah sepatutnya peringatan 1 Muharram bisa jadi momentum perubahan diri (hijrah) untuk jadi manusia yang lebih baik.

Hijrah berarti berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Secara filosofis, makna ini mengisyaratkan bahwa jika umat Islam menginginkan suatu kebaikan dunia akhirat, maka harus bergerak dinamis dan terorganisir dengan baik.

Camat Ciambar Riny Zuraidah Zakhroh,SH,MM dalam sela kegiatan menyampaikan bahwasannya berharap ” didalam momentum tahun baru Islam ini kita bisa meresenpesertasikan antusias dari masyarakat agar melangkah kedepan menuju masyarakat yang Religius sejahtera lahir dan batin ” tandasnya.

Reporter : Jejen Ma’sum

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending