spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiEvaluasi Hasil Kunjungan Lapangan KKS, Sekda Berharap Raih Swastisaba Wistara Ketiga kalinya.

Evaluasi Hasil Kunjungan Lapangan KKS, Sekda Berharap Raih Swastisaba Wistara Ketiga kalinya.

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryama bersama tim penilai Kabupaten/Kota Sehat (KKS) pusat dan Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumj Sehat (FSKSS) Hj. Yani Jatnika Marwan mengevaluasi hasil kunjungan lapangan tim penilai KKS pusat ke Kabupaten Sukabumi. Evaluasibtersebut berlangsung Pendopo, Rabu, 20 September 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, tim dari pusat tersebut berkunjung ke Kabupaten Sukabumi selama dua hari, terhitung 19-20 September 2023. Mereka melihat secara langsung sembilan tatanan KKS di Kabupaten Sukabumi.

Koordinator Tim Kunjungan Lapangan Sofyan Apendi mengatakan, semua tatanan KKS di Kabupaten Sukabumi hampir sempurna. Bahkan, narasumbernya menerangkan dengan sangat luwes.

“Ada beberapa untuk perbaikan ke depan, namun nilai yang sudah ada di kami hampir sempurna di semua tatanan,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, berbagai inovasi pun banyak terlihat di Kabupaten Sukabumi. Hal itu seperti adanya Satgas ODF. Selain itu, anggota forum di semua tingkatan pun memahami tupoksinya masing-masing.

“Inovasi luar biasa ini bisa ditularkan ke daerah lain,” ucapnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengaku telah sebaik mungkin melaksanakan KKS. Bahkan, merasa semuanya sempurna. Apalagi dengan kekompakan dari semua pihak yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kalau penilaian kami sih rasanya mendekati sempurna. Tapi kurang tahu kalau dari tim penilai pusat. Mudah-mudahan kita bisa meraih swasti saba wistara yang ketiga kalinya,” harapnya.

Ketua FSKSS Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, perjalanan panjang telah dilalui untuk mendapatkan dan mempertahankan swasti saba wistara. Terutama di tahun ini yang menjadi suatu keharusan. Sebab, Kabupaten Sukabumi akan menjadi tuan rumah Healthy City Summit di tahun mendatang.

“Mudah-mudahan hasilnya memuaskan dan mendapatkan swasti saba wistara ketiga kalinya. Ini akan menjadi kado di usia Kabupaten Sukabumj yang ke 153,” pungkasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending