spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomePolitikEndin Sutisna Calon Kades Nomor 1 Siap Majukan Desa Cibodas yang...

Endin Sutisna Calon Kades Nomor 1 Siap Majukan Desa Cibodas yang Maju, Religius, Inovatif dan Sejahtera

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di kabupaten sukabumi siap digelar pada 24 september 2023. sala satu calon kepala Desa Cibodas nomor 1 Endin Sutisna,S.Ip siap bertarung dalam pilkades tersebut.

Sabtu,(9/9/23).

Endin Sutisna merupakan sala satu calon kades muda yang siap berjuang dan berkarya untuk memajukan Desa Cibodas. berbagai program sudah dipersiapkan matang demi desa cibodas maju dan sejahtera.

Dimana Visi nya yaitu Terwujudnya Desa Cibodas yang Maju, Religius, Inovatif dan Sejahtera agar Sehat Lahir Batin.

Adapun Misi nya yaitu:

1. Meningkatkan kinerja perangkat desa secara maksimal, sesuai tugas pokok dan fungsi demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat.

2. Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, berahlak, berbudaya dan berkarakter.

3. Menggali potensi sumber daya alam yang ada di desa untuk dijadikan bahan-bahan pembangunan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

4. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui kader-kader kesehatan yang terlatih

5. Melaksanakan peningkatan kapasitas bagi kelembagaan-kelembagaan yang ada di Desa.

6. Melaksanakan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan perencanaan, jujur, baik dan transparan serta akuntabel sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

Endin Sutisna pun menjelaskan mengenai program nya yaitu dimana program awal kita yang pertama dari pelayanan, kita  maksimalkan pelayanan untuk masyarakat, artinya kenyamanan dalam segi pelayanan.

“Otomatis dalam infrastruktur, jadi ketika masyarakat masuk ke desa itu merasa nyaman dengan SDM nya,” tuturnya, Jum’at (8/9/23).

Kita akan menjawab keluhan-keluhan warga, lanjut Endin, dimana program-program yang tertunda akibat Covid-19 maka akan kita lanjutkan dari berbagai sumber. Misalnya anggaran nya sumber nya dari beberapa Dinas, maka kita bisa berkolaborasi untuk lanjutkan program dari berbagai sektor.

“Semoga cibodas lebih maju dan lebih baik lagi dari berbagai sektor, yaitu sektor pendidikan, pertanian, perkebunan, perikanan maupun pembangunan nya. Untuk itu dukungan dari masyarakat sangat diperlukan, supaya program ini dapat terwujud ketika memimpin desa cibodas,” pungkasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending