spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePolitikDr Ribka Tjiptaning, P.AAK. Buka Seminar Membangun Mindset, Wirausaha Baru Muda, Kreatif,...

Dr Ribka Tjiptaning, P.AAK. Buka Seminar Membangun Mindset, Wirausaha Baru Muda, Kreatif, Inovatif, Dan Mandiri

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Pada kesempatan ini, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dr. Ribka Tjiptaning, P.AAK, menggelar kembali seminar dengan sejumlah Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan mengambil tema  Membangun Mindset Wirausaha baru Muda, Kreatif, Inovatif dan Mandiri, bagi  IKM Fashion, yang kali ini di selenggarakan di gedung BK3D Kecamatan Cibadak-Sukabumi.Kamis, (16/03/23).

Acara seminar tersebut, dibuka langsung oleh Dr Ribka Tjiptaning, P,AAK. dengan di hadiri perwakilan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Sukabumi, Ujang julkifli, perwakilan direktorat Jenderal Industri kecil, menengah dan aneka, dan para peserta yang terdiri dari Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) PAC dan anak ranting dan Masyarakat umumnya.

Maksud tujuan di gelar acara seminar tersebut guna memindset Jiwa Wirausaha baru muda Kreatif, Inovatif dan Mandiri, bagi para kader PDIP dan Masyarakat umum yang ada di Kabupaten Sukabumi, serta memberi pengetahuan, mendorong tumbuhnya Wirausaha Industri kecil melalui Jiwa Kewirausahaan.

Selain itu dalam seminar tersebut dibahas juga mengenai peningkatan pengetahuan tentang Industri dan persoalan permodalan, untuk membangun bisnis Kreatif dan Inovatif yang mandiri bagi para Kader PDIP dan Masyarakat umumnya, mengingat luas Wilayah Kabupaten Sukabumi, yang sangat luas serta pertumbuhan jumlah penduduk yang berkembang, menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan tersebut sangat penting.

Serta melihat Potensi kandungan alam yang sangat melimpah di Kabupaten Sukabumi ini, seperti kandungan bahan tambang, Geolit, pasir Besi, Emas, Galena yang bisa mendorong pertumbuhan Ekonomi bagi Masyarakat, seperti melihat tumbuhnya Industri besar di Daerah yang memanfaatkan Kualitas Air bersih yang sangat baik yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Saat ditemui Awak Media Dr. Ribka Tjiptaning, P, AAK. menjelaskan  tentang kegiatanya,” ini kegiatan seminar kewirausahaan, untuk mendorong, memberi pengetahuan mengenai Kewirausahaan dan masalah permodalan kepada para Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Masyarakat umumnya di Kabupaten Sukabumi, untuk mencoba membangun Bisnis Industri Kreatif, Inovatif, dan Mandiri, mengingat kayanya kandungan sumberdaya alam di Kabupaten Sukabumi yang sangat melimpah, yang bisa menunjang pertumbuhan industri Kreatif Masyarakat Kabupaten Sukabumi” Jelasnya.

Lanjut menambahkan,” ya, sekalian kumpul bareng sama Kader di dapil 3 ini, kita bekali juga pendidikan politiknya dan kita kompakan lagi kesolidannya, untuk menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024 nanti”pungkasnya.

Reporter. Boy

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending