spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiDinas Perikanan Kab.Sukabumi Gelar Talkshow Gizi Ikan Solusi Cerdas Cegah Stunting

Dinas Perikanan Kab.Sukabumi Gelar Talkshow Gizi Ikan Solusi Cerdas Cegah Stunting

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com РRatusan Siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari beberapa Sekolah di Kabupaten Sukabumi mengikuti Talkshow Gizi Ikan Solusi Cerdas Cegah Stunting, di gedung serbaguna Callista Palabuhanratu, Selasa, 12 Desember 2023.  Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi tersebut dihadiri Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kab. Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan.

Selasa,(12/11/23).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menjelaskan, talkshow gizi ikan solusi cerdas cegah stunting bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya dapat mengkonsumsi ikan, karena ikan memiliki kaya akan kandungan nutrisi sehingga dinilai dapat meminimalisir terjadi stunting.

“Pencapaian dari talkshow ini untuk peningkatan konsumsi gemar makan ikan serta pengetahuan tentang gizi ikan itu sendiri,” jelasnya.

Pencegahan stunting harus dimulai dari hulu yaitu kaum wanita, imbuh Nunung, oleh karena itu peserta talkshow diikuti oleh siswi dari berbagai sekolah yang akan menjadi seorang ibu dimasa akan datang.

“Kalau dari hulu otomatis remaja-remaja putri harus diedukasi untuk meningkatkan pengetahuannya sebagai seorang perempuan yang bakal menjadi calon ibu,” terangnya.

Dengan kolaborasi lintas dinas dan semua pihak, Dia berharap, Kabupaten Sukabumi dapat mengentaskan isu stunting di Kab. Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kab. Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan menambahkan, talkshow gizi ikan solusi cerdas cegah stunting ialah kegiatan untuk menyadarkan masyarakat terutama bagi anak-anak remaja putri akan pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kesehatan dan mencegah stunting.

“Dengan usaha ini mudah-mudahan bisa menyadarkan anak-anak untuk gemar makan ikan, insya allah kita tahu bahwa kandungan gizi pada ikan¬† cukup banyak dan bisa mencegah stunting,” ujarnya.

Hj Yani menuturkan, gemar makan ikan akan digaungkan kepada remaja putri yang ada di Kab. Sukabumi, maka dengan talkshow tersebut diharapkan para peserta bisa mengkampanyekan pengetahuan yang didapat tentang gemar makan ikan kepada lingkungan yang lebih luas.

“Harapan kedepan FORIKAN bisa lebih banyak membantu meningkatkan konsumsi ikan dengan program-program lainnya, yang berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kab. Sukabumi,” tutupnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending