spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiWest Java Coding Camp, Kadiskominfo Kab Sukabumi Harap Diselenggarakan Berkelanjutan

West Java Coding Camp, Kadiskominfo Kab Sukabumi Harap Diselenggarakan Berkelanjutan

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Jawa Barat menggelar acara West java coding camp di desa Mekarjaya Kecamatan Warungkiara .
Yang dilaksanakan sejak tanggal 8 agustus ini resmi di tutup hari ini oleh kepala Diskominfo Jawabarat, Ika Mardiah, Jum’at (11/08).

West java coding camp ini melibatkan peserta dari 3 desa yaitu desa Mekarjaya, Bantarkalong,dan Hegarmanah Kecamatan warungkiara.

Ika Mardiah menyampaikan bahwa program coding camp sendiri ini sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 2021

“kami juga terus membuka kerjasama dengan instusi lainnya karena tentunya kebutuhan terhadap talenta digital ini tidak hanya di pemerintahan saja di swasta juga sama, ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para peserta untuk meningkatkan kemampuannya dan bisa membantu pemerintahan desa” ungkapnya

Menurutnya desa mekarjaya menjadi salah satu lokus kegiatan west java coding camp ini karena masuk dalam program kawasan desa digital.

“saya harap melalui kegiatan ini para peserta bisa memiliki pengetahuan terkait dengan teknologi yang ada di tengah-tengah kita,serta bisa mendukung peningkatan ekonomi, desa mekarjaya terpilih karena mendapatkan program kawasan desa digital kemudian desa ini merupakan yang terbaik di antara desa-desa yang ada di Jawabarat dan bumdesnya juga menjadi yang terbaik” terangnya

Sementara itu kepala Diskominfo kabupaten sukabumi Eka Nandang Nugraha berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Mudah mudahan kegiatan west java coding camp dilaksanakan terus setiap tahunnya di kabupaten sukabumi, mengingat ada 381 desa dengan 47 kecamatan dan 5 kelurahan di lingkup Kabupaten Sukabumii” harapnya

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan cindramata dari diskominfo provinsi jabar kepada diskominfo kabupaten Sukabumi serta sertifikat kepada peserta terbaik.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending