spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiWabup Iyos Terima Tim Rechecking Gagah Bencana Peduli Stunting

Wabup Iyos Terima Tim Rechecking Gagah Bencana Peduli Stunting

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menerima tim recheking Gerakan PKK keluarga Sehat dan Tanggap Bencana (GAGAH BENCANA) Peduli Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Kantor Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Selasa (11/07).

TP PKK Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak menjadi salah satu desa yang masuk kedalam nominasi tiga besar dalam kategori lomba, yaitu Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) peduli stunting, yang pada hari ini akan direchecking langsung oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan inovasi yang dilakukan TP PKK Desa Sekarwangi dalam penanganan stunting, yaitu dari program Tumis Ginseng, hingga dibentuknya duta stunting.

“Di desa sekarwangi ada tumis ginseng, ini yang dilakukan oleh kades dengan jajaran dalam menurunkan angka stunting“ ungkapnya.

“Selain itu, kita juga melakukan kolaborasi pentahelix. ketika kita mendeteksi, kita intervensi, baik secara sensitif maupun secara spesifik. Kehadiran tim rechecking disini kita ingin memperlihatkan bukti nyata, mudah mudahan desa sekarwangi siap jadi juara” bebernya.

Sementara itu ketua tim recheking Provinsi Jawa Barat Ety Yuliatymenyampaikan bahwa lomba PHBS LBS di 27 kabupaten/kota berdasarkan berkas majalah file video ,yang telah di terima dan cermati maka telah ditetapkan desa, kelurahan, kabupaten/ kota terbaik.

” program Pencegahan stunting di kabupaten sukabumi Masuk nominasi tiga besar adapun kandidat kabupaten/kota yang masuk nominasi ke tiga besar diantaranya kabupaten Cianjur, Tasikmalaya dan kabupaten Sukabumi” pungkasnya

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending