spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiUpacara Peringatan Hari Santri 2023 di Lapang Sepakbola Sukatani Kecamatan Parakan salak...

Upacara Peringatan Hari Santri 2023 di Lapang Sepakbola Sukatani Kecamatan Parakan salak Berlangsung dengan Khidmat.

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Lapang Sepakbola Desa Sukatani Kecamatan Parakan salak Kabupaten Sukabumi berlangsung khidmat dan lancar dipimpin langsung oleh Camat Kecamatan Parakansalak Agung Gumelar, Minggu (22/10/2023)

Peserta upacara dari perwakilan berbagai Badan Otonom (Banom) Nahdatul Ulama, Hadir dalam acara tersebut Para Santriyawan Dan Santriyawati Dari Semua Pondok Pesantren Sebanyak 33 Pondok Pesantren yang Ada Diwilayah Kecamatan Parakansalak.

Turut serta hadir Forkopincam Kecamatan Parakansalak, Terdiri Dari Beberapa Instansi Ketua MUI Kecamatan Parakansalak Kiyai H. Endang Abdul Karim, Camat Kecamatan Parakansalak Agung Gumelar, Kapolsek Parakansalak Bertindak Sebagai Komandan Upacara Iptu Dodi Irawan, SH., Danramil Koramil Parakansalak Kapten Inf Amril, Kepala KUA, Pol PP Beserta Instansi Lainya Kepala Puskesmas Dr Tedy, Para Dewan Guru Dari Semua Sekolah Yang Ada di wilayah Kecamatan Parakansalak ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini.

Nampak Hadir pula dalam acara Hari Santri Nasional tersebut Pemdes Sukatani Yang Dipimpin Oleh Kepala Desa Sukatani Ujang Suriyana, SE Beserta Para Kepala Desa seKecamatan Parakansalak, Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi H. Deden Deni Wahyudi, SE. Para Kader Dan Ibu PKK Desa Sukatani Hadir Berbaur Bersama Para Santri Dan Mengikuti Pelaksanaan Upacara.

Dalam upacara tersebut, Camat Kecamatan Parakansalak Agung Gumelar menyampaikan sambutannya.
” Saudara-saudara santri di seluruh Tanah Air yang saya banggakan. Dalam suasana memperingati Hari Santri tanggal 22 Oktober 2023, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga rahmat, berkah, dan perlindungan-Nya senantiasa menyertai kita semua,” katanya

Camat Kecamatan Parakan salak menambahkan, ” Bahwa Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia “. Tambahnya

Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 November 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda.

Untuk Acara Hari Santri Nasional Tahun 2023 lni Wilayah Kecamatan Parakansalak menunjuk Desa Sukatani Kecamatan Parakan salak Terpilih Menjadi Tuan Rumah Ini Menunjukan bahwa Pemdes Sukatani Siap Menyediakan Tempat atau Lokasi Karena Mengingat Lapang Sepakbola Sukatani Terlihat Mendukung Dan Setrategis untuk kelangsungan Acara tersebut.

Dalam Acara Peringatan Hari Santri Nasional ini Terlihat Antusias Warga Desa Sukatani Sebagai Tuan Rumah Menyambut Gembira, Selain Menyaksikan Acara Hari Santri Warga Sekitar Juga Dapat Menyaksikan Pawai, Music Drumband serta Arak – Arakan Para Santri Dari Semua lini Menuju Lapang Sepakbola Sukatani.

Reporter Aulia Rahman H

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending