spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiTuris Asing Terpesona Saat Ikut Serta Memeriahkan HUT RI Ke 78 Yang...

Turis Asing Terpesona Saat Ikut Serta Memeriahkan HUT RI Ke 78 Yang Di Prakarsai Nurdas Cek Poin Cimaja

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Hari Ulangtahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu di peringati setiap tahun oleh seluruh masyarakat Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 Khususnya Di Kabupaten Sukabumi di awali dengan Upacara Bendera di lapangan cangehgar Kamis pagi 17/08/2023.

Masyarakat Kabupaten Sukabumi terlihat Antusias ikut andil Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 ini, Pantauan di lapangan Antusias warga terlihat mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat ke RW an yang berada di kabupaten Sukabumi,salah satunya yang di selenggarakan oleh Nurdas Cek Poin Cimaja yang di prakarsai dan di sponsori oleh Nurda selaku pemilik Tempat.

Berbagai permainan Di mainkan dalam acara tersebut diantaranya permainan BalapĀ  Karung,Tarik tambang,Panjat Pinang,ambil coun dalam pepaya,pukul Air,lomba estafet tepung terigu dan banyak lagi,selain permainan Nurda juga memberikan Santunan bagi anak yatim yang berada di sekitar lingkungannya.

Yang menarik Selain dari pada masyarakat lokal di sekitar tempat di adakannya acara tapi terlihat juga banyak turis mancanegara yang kebetulan sedang berlibur di Cimaja ikut andil dalam perayaan tersebut.

Marlin (27) Salah Satu Turis Asing Asal Jerman, yang baru pertama kali melihat perayaan memperingati kemerdekaan Indonesia dan ikut andil dalam perlombaan yang di adakan panitia dengan Kawan kawan nya Wisatawan dari mancanegara merasa senang dan terpesona dengan kearifan lokal serta kebersamaan Warga Cimaja.

“Saya merasa senang dan terpesona karena baru pertama kali saya bisa melihat dan ikut serta dalam perayaan ini, masyarakat di sini sungguh luar biasa Meraka baik semuanya saya senang sekali .ucap Marlin

Nurda yang memperakasai acara tersebut merasa senang bisa merayakan HUT RI ke 78 bersama masyarakat dan Wisatawan dari luar negeri yang kebetulan sedang berlibur di cimaja setelah mengikuti Festival Surving Cimaja 2023.

” Perasaan saya sangat senang sekali karena bisa memperingati setiap tahun dengan anak yatim dan warga sekitar dan mereka pun bisa dilihat sendiri mereka pun senang bukan kami saja Tetapi Pengunjung Dari Luar negeri pun ikut serta dalam acara ini.Ucap Nurda

Nurda mengatakan bahwa turis asing sangat senang melihat perlombaan mulai dari balap karung ,taring tambang serta panjat pinang dan permainan anak anak lainnya.

” Mereka pun sangat senang melihat pertandingan ataupun panjat pinang mungkin pada sebagian belum pernah melihat dan anak anak kecil balap karung pakai helem jadi itu luar biasa, Setiap tahun setiapĀ  17 agustus juga suka ada yang nonton dari manca negara karena kebetulan wilayah Cimaja salah satu wilayah Pariwisata yang di minati oleh turis mancanegara.Papar Nurda

” Saya Bahagia selalu bangsa Indonesia makanya setiap tahun kita selalu mengadakan Acara seperti ini,dan Saya Ucapkan Selamat Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, NKRI Harga Mati. Seru Nurda.

Reporter : Iyan Sapta Nurdiansyah, SE

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending