spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiSosok Wahid Kian Cheaf Officer Adalah The Man Behind The Scane Untuk...

Sosok Wahid Kian Cheaf Officer Adalah The Man Behind The Scane Untuk Cimaja Surf Festival Tahun 2023

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Kesuksesan Cimaja Surf Festival yang digelar pada tanggal 11 sampai 13 Agustus yang lalu adalah karena kerja keras panitia hingga sosok seorang yang berada dibalik layar sebut saja Wahid Kian Cheaf Officer Cimaja Surf Festival Tahun 2023,setelah suksesi acara pantai Cimaja tersebut Sosok Wahid Kian sulit diketahui keberadaannya.

Lalu awak media Bossnewsmedia.com mencoba mencari dimana Wahid Kian berada, penelusuran pun dimulai dari sejak pagi hari hari Selasa tanggal 22 Agustus 2023 mulai pagi hari pukul 8.00 Wib berbekal dari informasi peselancar,awak media mencoba menelusurinya menurut informasi beliau berada di sekitar wilayah Taman Nasional Global Geopark Park Ciletuh Palabuhanratu,kami pun gigih mencari tempat keberadaan sang The Man Behind The Scane.

Dalam penelusuran mendapatkan informasi bahwa sudah beberapa hari beliau bersama para reader octopus dipantai kobeng diwilayah perbatasan antara desa Cimaja dan desa Karangpapak kecamatan Cikakak kabupaten Sukabumi

Al hasil Alhamdulillah 2 hari mencari sosok dibalik kesuksesan Cimaja Surf Festival menjadikan perjuangan reporter Bossnewsmedia berhasil ternyata benar informasi dari para reader octopus Cimaja sosok Wahid Kian bisa awak media temui pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 satu perjuangan yang membutuhkan hasil.

Sejenak awak mediapun berbincang santai dari perjalanan penelusuran, terlihat Seorang Wahid Kian nampak menyediakan jamuan sambil saling menikmati Kopi hitam.

Kepada Bossnewsmedia Wahid Kian mengatakan,”luar biasa perjuangan awak media berbekal informasi bisa menemui saya ditempat ini saya disini menjamu kedatangan dari Bossnewsmedia,”tuturnya.

“Ditanya mengenai suksesnya acara zoom meeting langsung dengan Kemenkraft Sandiaga Salahuddin Uno, bagaimana kedekatan dengan Pak Menteri?

Wahid Kian menjelaskan,”Alhamdulillah inilah nilai silaturahmi, jadi bukan masalah dekat atau tidak dekat dengan pak menteri,punya akses ability atau tidak tetapi lebih kepada kita melihat esensi dari sebuah program,jadi ketika program itu dirilis oleh siapapun dari siapapun yang kemudian terlihat kredibilitas nya, kapabilitas nya kemudian juga bisa mendatangkan kemaslahatan luas kepada masyarakat terhadap prestasi anak-anak bangsa,ya kenapa tidak kita support   jadi bukan masalah apakah saya ada kedekatan dengan pak menteri Sandiaga Uno, dekat dengan gubernur atau tidak atau dekat dengan Bupati, sampai saat inipun saya tidak punya kedekatan secara khusus baik dengan Bupati dengan Ketua Dewan atau kadis sekalipun, tetapi saya pikir apapun bentuk kedekatan itu yang terpenting adalah kedekatan spirit yang sama membangun kolaborasi agar program itu memberikan Manfaat kepada masyarakat,”cetusnya.

“Kabupaten Sukabumi memiliki Brand terlalu mewah  dengan di sematkannya Unesco yang dikenal TNGGP Ciletuh -Palabuhanratu ini Brand yang sangat mewah harus seimbang dengan manfaat bagi masyarakat Sukabumi karena yang datang dari wisatawan Domestik lokal maupun nasional bahkan internasional,”jelasnya.

“Saya ingin kedepan atau next time 5 series event yaitu ex patriot,ada juga junior surf festival,woman surf festival, profesional surf festival, UGG surf festival itu khusus untuk para Master di ombak 7,”jelasnya.

“Juga nanti kedepan kegiatan Event cabor Surfing ini bisa diramu dengan kegiatan seni budaya yang ada di kabupaten Sukabumi seperti ada lengseran,seni jaipong,angklung,calung,makanya Sukabumi itu luar biasa kayak seni budaya,”terangnya.

“Kedepannya saya sudah ngobrol dengan General Manager Grand Inna Samudera Beach Hotel bahwa untuk junior Festival Cimaja bisa menggunakan ombak disekitar lingkungan Grand Inna Samudera Beach Hotel,”paparnya.

“Saya apresiasi teman-teman Bord Rider,karang taruna kecamatan Cikakak yang menghimpun diri dalam Cimaja Board Rider yang memiliki jiwa sosial yang besar, pemikiran yang besar dalam melakukan hal-hal yang akan menjadi besar makanya ini haruslah didukung oleh kolaborasi baik itu dengan PHRI ataupun Dinas juga Setda agar maksimal hasil dari kolaborasi tersebut,”tambahnya.

“Kalau mengenai lingkungan baik lingkungan pantai juga lautnya itu Alhamdulillah di Cimaja Smart Ekosistem bahkan kita dengan edukasi Ekosistem artinya keberpihakan kepada kelestarian lingkungan itu pertama dan utama sehingga terjaga keasrian lingkungan nya,”tandasnya.

Diakhir obrolan panjang siang itu Alhamdulillah jamuan makan sea food gurita dan durian Cikakak dipersembahkan kepada awak media,hingga kami pun mencari inspirasi yang bisa menjadikan potensi yang menjanjikan.

Sore harinya Wahid Kian pun mengajak melihat tim reader octopus dan lobster,para pemburu octopus dan lobster Cimaja menyampaikan bagaimana menyelam  hanya dengan alat buatan sediri yang sederhana dengan cara menyelam mendapatkan gurita dan udang lobster.

Reporter : R Iyan Sapta Nurdiansyah, SE

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending