spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeSukabumiSilaturahmi Dalam Program Muhibah Ramadhan Menjadi Kunci Percepatan Pembangunan Daerah

Silaturahmi Dalam Program Muhibah Ramadhan Menjadi Kunci Percepatan Pembangunan Daerah

-

 

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami didampingi Sekda Ade Suryaman dan Organisasi Perangkat Daerah menyambangi Masjid Al-Barokah, di Kampung Cikidang RT 02 RW 08, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Rabu, 27 Maret 2024. Kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam program Muhibbah Ramadhan dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyatakan, bahwa program muhibbah ramadhan yang dilaksanakan di beberapa Kecamatan ini tak lain untuk menjalin komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan daerah.

“Silaturahmi yang kita lakukan ini merupakan salah satu kunci percepatan pembangunan daerah. Kami ingin di akhir tahun 2024 semua program prioritas dalam program prioritas RPJMD tercapai,” ucapnya.

Disampaikan Bupati, terdapat beberapa program prioritas menjadi konsen Pemkab di 2024. Program tersebut antara lain infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya. Untuk itu capaian target program tersebut mesti didorong oleh masyarakat melalui berbagai hal.

“Hari ini kendala di lapangan kita selesaikan, dan paling penting dibantu oleh Bapak/Ibu,” ujarnya.

Bupati menekankan pentingnya peran masyarakat berkontribusi dalam pembangunan ini dinilai akan menentukan kualitas infrastruktur yang dibangun. Maka dari itu komunikasi pemerintah dan masyarakat agar terus dijaga bahkan diperluas.

“Kita harus berkomunikasi dengan sesunguhnya agar kualitas pembangunan ini bermanfaat, sebab semangat pembangunan ada pada diri kita” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kabag Kesra Setda Kab. Sukabumi, Wawan Setiawan menambahkan, Muhibbah Ramadhan di wilayah Kecamatan Cikidang adalah Muhibbah yang ke 8 diantara 10 Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah.

“Adapun tujuan pelaksanaan Muhibbah sebagai sarana percepatan visi dan misi serta ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat,” singkatnya

Disela-sela kesempatan tersebut dilakukan pemberian bantuan insentif kepada Imam Masjid dan Guru Mengaji, penyerahan kalibrasi arah kiblat serta pemberian sertifikat tanah wakaf salah satu pesantren di Kecamatan Cikidang.

 

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending