spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiSi Jago Merah Berhasil di Padamkan di Kampung Songom Desa Bojonggaling

Si Jago Merah Berhasil di Padamkan di Kampung Songom Desa Bojonggaling

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Hari ini Selasa, 26 September 2023 Si jago merah yang membakar kebun warga kurang lebih satu hektar di wilayah Kp. Songom, Alhamdulillah dalam waktu Satu ( 01) jam lebih Api berhasil di padamkan sampai waktu menjelang magrib pukul 18.00 Wib. Dalam pemadaman di bantu oleh Team LSM Bareta, Mitra Koramil Parungkuda, Pemdes Bojonggaling serta dibantu Warga setempat.

Kebakaran tersebut baru di ketahui oleh warga sekitar pukul 16.30 Wib. Lokasi Kebakaran tepatnya di Kp. Songom RT.007 RW. 003 Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi. Selasa, (26/9/2023).

Sesuai pantauan dilapangan kebun yang terbakar kurang lebih satu ( 01 ) Hektar yang dimiliki oleh beberapa Warga, diantaranya milik Bapak Ocih warga Kp. Pamatutan, milik Bapak Arifin dan Bapak Oleh Warga Kp. Songom.

Menurut salah satu warga setempat Bapak Kakan (50) mengungkapkan. ” bahwa kebun tersebut milik beberapa warga Kp. Songom dan Kp. Pamatutan diantaranya milik Bapak Ocih, Bapak Aripin dan Bapak oleh dan untuk Awal kejadian kebakaran saya tidak tahu persis” tuturnya.

Untuk Awal terjadinya kebakaran belum diketahui karena tidak ada warga yang tahu percis kejadiannya, yang mereka tahu api sudah menjalar dan membakar kebun warga termasuk kebun Bambu.

Padillah (39) dari Lsm Bareta Kecamatan Bojonggenteng mengungkapkan ” untuk kejadian asal usul api dari mana saya kurang tahu jelas, yang jelas api sudah merembet kemana – mana dan takut melebar kalo tidak segera di padamkan”. Ungkapnya.

” Alhamdulillah api berhasil di padamkan Pas menjelang Adzan Magrib pukul 18.00 Wib, dan saya bersama rekan-rekan dari LSM Bareta Kecamatan Bojonggenteng masih berjaga-jaga dilokasi. takutnya api kembali menyala karena melihat situasi angin yang sangat kencang dan ditakutkan api menyala lagi ” tambahnya.

Nampak dilokasi yang membantu memadamkan api ada 5 ( Enam ) orang dari LSM Bareta yang dipimpin oleh Saudara Fadillah, Mitra Koramil Parungkuda Bapak Ramdan, Staf Kesos Desa Bojonggaling dan dibantu Warga setempat.

Ramdan selaku Mitra Koramil Parungkuda mengatakan ” Saya selaku Mitra Koramil Parungkuda akan membantu apabila ada kejadian-kejadian bencana di lapangan baik itu Banjir, Longsor ataupun kebakaran baik rumah atau lahan perkebunan terutama di wilayah kecamatan Bojonggenteng seperti kejadian saat ini “. Ungkapnya.

Reporter : Aulia Rahman Hakim,S.Pd.I

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending