spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiRoasting di Cikidang, Wabup Minta Kuatkan Sinergitas untuk Mencegah Stunting

Roasting di Cikidang, Wabup Minta Kuatkan Sinergitas untuk Mencegah Stunting

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Lakukan Kunjungan Lapangan Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Wilayah Kecamatan Cikidang. Bertempat di Aula Kantor Desa Cicareuh Kec. Cikidang, kamis (20/7/23).

Pemerintah Kecamatan Cikidang dan pemerintah Desa Cicareuh telah melakukan langkah langkah dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, diantaranya melalui aksi Papanting (penangkal dan penanganan anak stunting di kecamatan cikidang), serta anting emas (aksi nyata tanggap stunting bersama orang tua asuh).

Desa cicareuh sendiri sampai saat ini menyisakan 14 kasus stunting dari sebelumnya ada di angka 20 kasus, yang mana hal ini menjadikan desa cicareuh sebagai lokus pada roasting di wilayah kecamatan cikidang.

Wabup dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas capaian dan langkah langkah pemdes dalam menurunkan angka stunting di wilayahnya. Terlebih dengan beberapa inovasinya.

“Visit ini ingin melihat sejauh mana perkembangan dan sinergitas dalam menurunkan stunting di kecamatan cikidang, Alhamdulillah Perkembangannya cukup pesat,
sisa 14 ini mudah mudahan bisa terus menurun” ungkapnya

Bahkan untuk menjaga kasus new stunting di desa cicareuh Wabup meminta seluruh stakeholders untuk lebih mengintervensi hal yang sensitif.

“hari ini spesifiknya sudah bagus, tinggal yang sensitif, kebersihan lingkungan hingga ekonominya harus diperbaiki” tambahnya.

Wabub berharap semua pihak untuk terus bersinergi melanjutkan program kemanusiaan ini, demi terciptanya generasi yang lebih baik lagi

“Kita tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah, harus menciptakan generasi yang kuat, Alhamdulillah di cikidang stunting menurun” tutupnya

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending