spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeDaerahPj Bupati Jombang Sugiat, S.Sos., M.Psi.T. Lakukan Silaturahmi ke Gus Irfan Yusuf...

Pj Bupati Jombang Sugiat, S.Sos., M.Psi.T. Lakukan Silaturahmi ke Gus Irfan Yusuf Hasyim dan Hadiri Acara Ngobati Embek Ngowos

-

Jombang,Bossnewsmedia.com – 1 Juni 2024 – Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat, S.Sos., M.Psi.T., melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Gus Irfan Yusuf Hasyim, putra pendiri Nahdlatul Ulama (NU), pada hari Minggu (26/5).

Lawatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah kabupaten dengan tokoh agama sekaligus anggota DPR RI yang baru terpilih tersebut.

Dalam pertemuan hangat yang berlangsung di kediaman Gus Irfan, Pj Bupati Sugiat menyampaikan apresiasi dan harapan besar akan sinergitas antara pemerintah daerah dan tokoh-tokoh penting di Kabupaten Jombang. Menurut Sugiat, Gus Irfan bukan hanya seorang tokoh agama yang dihormati, tetapi juga seorang pemimpin muda yang kini berperan dalam legislasi nasional sebagai anggota DPR RI. Kehadiran Gus Irfan di parlemen diharapkan dapat membawa aspirasi dan suara masyarakat Jombang ke tingkat nasional.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Gus Irfan untuk memajukan Kabupaten Jombang. Sinergi antara pemerintah daerah dan tokoh masyarakat sangat penting untuk pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Sugiat.

Gus Irfan, yang juga merupakan cucu dari pendiri NU, Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari, menyambut baik kunjungan Pj Bupati Sugiat. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten demi kepentingan bersama. Gus Irfan menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai kearifan lokal dan keagamaan dalam setiap program pembangunan.

“Sebagai anggota DPR RI, saya berkomitmen untuk membawa aspirasi masyarakat Jombang ke pusat. Kita harus bekerja bersama untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu kemajuan Jombang yang lebih baik dan sejahtera,” kata Gus Irfan.

Setelah silaturahmi di kediaman Gus Irfan, Pj Bupati Sugiat melanjutkan agendanya dengan menghadiri acara “Ngobati Embek Ngowos” (Ngobrol Bareng Bupati Sambil Ngopi Wonosalam) yang diadakan di Caffellow.id, Banyuarang, Ngoro. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk asisten-asisten Pj Bupati, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Ngoro, dan kepala desa se-Kecamatan Ngoro. Tidak ketinggalan, mantan Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023, Sumrambah, juga turut hadir.

Ngobati Embek Ngowos merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui dialog santai sambil menikmati kopi khas Wonosalam. Acara ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi, keluhan, dan saran dari masyarakat serta memberikan informasi mengenai program-program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sugiat menekankan pentingnya keterbukaan dan komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, acara seperti ini menjadi media yang efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat secara langsung.

“Ngobati Embek Ngowos adalah wadah untuk kita semua berdiskusi dan berbagi ide demi kemajuan bersama. Kami sangat menghargai setiap masukan dan kritikan konstruktif dari masyarakat,” ujar Sugiat.

Acara Ngobati Embek Ngowos ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana masyarakat diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Pj Bupati dan jajarannya. Sesi ini berlangsung dinamis dengan berbagai pertanyaan dan masukan yang disampaikan oleh warga.

Kunjungan Pj Bupati Sugiat ke kediaman Gus Irfan Yusuf Hasyim dan kehadirannya di acara Ngobati Embek Ngowos mencerminkan komitmennya untuk membangun Kabupaten Jombang yang lebih baik melalui kerjasama dan komunikasi yang efektif dengan berbagai elemen masyarakat. Diharapkan, sinergi yang terjalin dapat membawa perubahan positif bagi seluruh warga Jombang.

Reporter : R Iyan Nurdiansyah,SE

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending