spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiPeselancar perwakilan 5 Negara ikut Dalam Event Cimaja Surf Festival (Survival )...

Peselancar perwakilan 5 Negara ikut Dalam Event Cimaja Surf Festival (Survival ) yang Dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Acara Event Cimaja Surfing Festival (Surfival) Akhirnya di buka oleh Bupati Kabupaten Sukabumi H.Marwan Hamami dan sekaligus pembukaan Ngabumi 2023 yang dilaksanakan di destinasi wisata Pantai Cimaja.Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sekaligus menjadikan kegiatan ini dalam Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153 tahun 2023.

Sebelum Acara pembukaan di tampilkan kesenian Daerah salah satunya persembahan dogdog lojor yang merupakan instrumen musik dari Kasepuhan Sirnaresmi dan atraksi debus yang diperlihatkan Paguyuban Padjadjaran Anyar. dua kegiatan itu dilakukan dalam pembukaan Event Cimaja Surfing Festival (Surfival).

Acara tersebut juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner Kabupaten Sukabumi melalui UMKM.

Wahid Kian, panitia Cimaja Surf Festival mengatakan bahwa ajang kompetisi bergengsi bagi para peselancar terbaik nasional maupun mancanegara tersebut dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 11 sampai 13 Agustus 2023 dan tidak hanya dikuti oleh atlet-atlet nasional saja tapi diikuti juga dari 5 negara,” Ucap Wahid

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan dengan terselenggaranya Cimaja Surf Festival ini memiliki momen indah yang disuguhkan di posisi awal acara Sukabumi Ngabumi 2023 ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam peringatan HJKS ke-153.

Mudah-mudahan dua kegiatan ini bisa menjadi awal pembangunan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Bupati pun menjelaskan event Cimaja Surf Festival bisa dijadikan sarana untuk mewujudkan kebersamaan antara Pemda dengan masyarakat dalam mengelola potensi pariwisata.

“Dengan event ini bagaimana kebersamaan masyarakat dan pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada di Sukabumi untuk menjadi suatu nilai peningkatkan kesejahteraan masyarakat,’ jelasnya

Seusai acara festival berlangsung, kata Bupati, harus ada calon-calon atlet berprestasi yang bisa membanggakan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi.

“Dengan agenda cimaja surf ini kedepannya harus ada atlet- atlet terbaik seperti Dede Suryana yang berprestasi di kancah dunia,”Ucapnya lagi

Pada kesempatan tersebut Bupati beserta jajaran forkompimda menyaksikan exibisi surfing festival yang menampilkan seluruh peserta.

Event lokal rasa internasional, mungkin gelar itu layak disematkan untuk Cimaja Surfival alias Cimaja Surfing Vestival ini diikuti oleh 36 propinsi di Indonesia dan 5 negara, mulai dari Amerika, Inggris, Jepang dan Jerman,serta Australia Dimulai hari Jumat 11 Agustus sampai Minggu 13 Agustus 2022.

Terlihat juga Para Pejabat Yang berada Di lingkungan Pemkab Sukabumi yang di pimpin Setda Ade Suryaman,Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Kapolres Sukabumi yang di wakili Kasat Polairud AKP Tenda,serta Para peserta Baik Dari Domestik maupun dari Mancanegara.

R Iyan Sapta Nurdiansyah, SE

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending