spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiPercepat Penanganan Kebakaran, Bupati Kabupaten Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM. Launching...

Percepat Penanganan Kebakaran, Bupati Kabupaten Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM. Launching Pengoperasian Pos Sektor Pemadam kebakaran dan Penyelamatan di Kalapanunggal

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Hari ini Selasa, 19 Desember 2023 Launching Pengoperasian Pos Sektor Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kalapanunggal, Ciemas, Cikembar dan Parungkuda. Peresmian dilakukan di Pos Damkar Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi yang ditandai dengan pemotongan Pita.

Untuk Launching Pengoperasian Pos Sektor Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kalapanunggal, Ciemas, Cikembar dan Parungkuda. Di adakan di Pos Sektor Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kalapanunggal Desa Kadununggal Kecamatan kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

Selasa, (19/12/23).

Kegiatan tersebut di isi dengan berbagai kegiatan mulai dari Penampilan anak PAUD, Kesenian angklung dari ASN kecamatan Kalapanunggal serta Simulasi-Simulasi dari Bidang pencegahan, bidang pemadaman dan bidang penyelamatan serta Evakuasi penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran dari bangunan tinggi dan yang terakhir Peresmian Pengoperasian Pos Sektor Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kalapanunggal, Ciemas, Cikembar dan Parungkuda langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM.

Bupati Kabupaten Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM menyampaikan Jika hanya mengandalkan satu pos induk, bisa menyebabkan kelambatan dalam penanganan manakala terjadi kebakaran di wilayah yang jauh dari kota, karena jarak dan waktu tempuh yang lama seperti Kabandungan.

“Dengan adanya Pos Damkar yang ada di kecamatan ini, maka akan memperpendek waktu tempuh mobil pemadam kebakaran untuk sampai ke tempat kejadian, seperti wilayah kalapanunggal dan Kabandungan” kata Bupati.

Bupati Sukabumi juga berharap dengan adanya Pos Damkar yang ada, dapat lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkait dengan bencana kebakaran maupun pencegahan potensi bencana yang lain sehingga bisa tertangani dengan cepat dan kita betul-betul bisa hadir sebagai wakil dari negara untuk melayani masyarakat.

” Ini adalah program yang telah lama direncanakan, saat ini sudah terealiasai. Hal ini akan memperpendek daya jangkau sampai ke lokasi tujuan,” ujar Bupati.

Penanganan kejadian kebakaran di lapangan, lanjut Bupati, memerlukan sinergi antara petugas dan relawan sehingga dapat tertangani dengan cepat.

“Pos Damkar yang ada dapat dijadikan tempat relawan berkumpul, dengan harapan untuk saling bersinergi antar relawan sehingga pada saat ada kejadian, mari kita bergandeng tangan untuk bisa kita tangani bersama,” pungkasnya.

Acara Launching Pengoperasian Pos Sektor Pemadam Launching Pengoperasian Pos Sektor Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kalapanunggal, Ciemas, Cikembar dan Parungkuda. Dihadiri oleh berbagain instansi baik dari Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan kab.Sukabumi  sekaligus PLT Kepala Dinas PU kab.Sukabumi Eka Nandang Nugraha,S.Ip,Forkofimcam, Kapolres Sukabumi, kapolsek Kalapanunggal, Para kepala Desa se Kecamatan Kalapanunggal, ASN Kecamatan Kalapanunggal, Siswa – siswi SMA Negeri Kalapanunggal, Petugas Pemadam kebakaran, petugas Penyelamatan,Tokoh Masyarakat serta Warga Masyarakat Kalapanunggal.

Reporter : Aulia Rahman Hakim,S.Pd.I

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending