spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeNasionalPerbaikan Jalan Longsor di Distrik Yambi Dikawal Keamanannya oleh Masyarakat dan Satgas...

Perbaikan Jalan Longsor di Distrik Yambi Dikawal Keamanannya oleh Masyarakat dan Satgas Yonif RK 115/ML

-

Papua, Bossnewsmedia.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap wilayah binaan dan demi kelancaran roda perekonomian masyarakat, Personil Satgas Yonif RK 115/ML dalam hal ini Pos Tinolok bersama masyarakat Kampung Tinolok secara aktif memantau proses perbaikan jalan longsor yang menghubungkan Distrik Yambi dengan Distrik Mulia.(5/7/2023).

Proses perbaikan jalan longsor tersebut dikerjakan oleh pihak kontraktor setempat atas permintaan dari Pj. Bupati Puncak Jaya Bapak Tumiran, S.Sos., M.AP., dalam rangka percepatan perbaikan jalan yang longsor agar jalur transportasi penghubung Distrik Yambi dan Distrik Mulia dapat kembali digunakan setelah lumpuh selama +/- 2 bulan akibat bencana longsor.

Pada kesempatan sebelumnya, Pj. Bupati Puncak Jaya meminta agar masyarakat bersama aparat keamanan ikut membantu menjaga proses perbaikan jalan yang longsor tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar.

Dansatgas Yonif RK 115/ML memerintahkan kepada para Danpos untuk bersinergi dengan masyarakat menjaga keamanan wilayahnya dalam proses perbaikan jalan yang rusak akibat longsor.

Menanggapi perintah tersebut , Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’raj berkoordinasi dengan tokoh pemuda Kampung Tinolok Pendison Enumbi agar mengajak dan menghimbau masyarakat Kampung Tinolok untuk ikut serta mengamankan proses perbaikan jalan yang sedang dikerjakan saat ini di wilayah Kampung Tinolok. Danpos Tinolok mengatakan, ” Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta masyarakat, Kami minta masyarakat juga ikut serta menjaga keamanan di wilayah agar proses perbaikan jalan dapat berjalan lancar, karena ini semua juga untuk kepentingan masyarakat.” Demikian tutur Danpos.

Tokoh Pemuda Kampung Tinolok Pendison Enumbi mengatakan, “Sudah pasti kami akan ikut mengamankan pekerja yang sedang memperbaiki jalan karena perbaikan jalan ini juga atas permintaan kami kepada Pj. Bupati Puncak Jaya beberapa waktu yang lalu.”

Hubungan yang baik antara personel Satgas Yonif RK 115/ML dengan masyarakat Distrik Yambi menyebabkan proses perbaikan jalan yang sudah berlangsung selama +/- 4 hari berjalan lancar dan tanpa kendala masalah keamanan di lapangan.

Personel Pos Tinolok secara aktif juga memantau proses perbaikan jalan dengan bantuan Drone dan sesekali datang langsung ke lokasi untuk memastikan bahwa proses perbaikan jalan dapat berjalan lancar.

Masyarakat pun merasa senang dengan kerja sama yang dilakukan antara masyarakat dengan personil pos, karena perbaikan jalan tersebut memang sudah lama ditunggu oleh masyarakat agar bisa menjual hasil kebunnya ke Kota Mulia.

Para pekerja pun merasa tenang dengan adanya jaminan keamanan dari aparat TNI dan masyarakat.

Reporter : Jejen

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending