spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeDaerahPengurus DPD Serikat Pengacara Indonesia menyerahkan SK DPC SPI Sukabumi Raya...

Pengurus DPD Serikat Pengacara Indonesia menyerahkan SK DPC SPI Sukabumi Raya 2023-2026 kepada Pengurus Baru.

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – DPD Serikat Pengacara Indonesia (SPI) Jawa barat menyerahkan SK DPC SPI Sukabumi Raya kepada pengurus baru di Balroom Puri Surya Rawakalong Palabuhanratu, Sabtu (22/07/2023).

SK tersebut Berdasarkan hasil rapat 10 Juni dan 22 Juni 2023, musyawarah yang dilakukan serta dihadiri oleh seluruh DPC SPI Sukabumi Raya dengan masa jabatan 2023 – 2026,Penyerahan calon pengurus DPC SPI Sukabumi raya kepada Tusyana priyatin., SH. Sip

Pada kesempatan itu Drs H. Maki Yuliawan memaparkan,
“kami mewakili DPP dan DPD SPI jawa barat,dalam penyerahan dan pelantikan kepengurusan DPC SPI dan kami sangat antusias salut dan ini cukup membanggakan bagi kami.ucap Maki

“Kami berpesan, jadilah Advokat yang menjalankan profesi yang mulia dan jadilah sebagai pembela pada rakyat yang betul-betul membutuhkan penegak hukum dan janganlah sampai berpikir kita membela pada yang bayar tetapi kita harus membela pada hati nurani dan kita laksanakan junjung tinggi ketertiban hukum di Indonesia,” ucapnya.

Disini kami mewartakan kepada masyarakat Sukabumi, lanjutnya, sekarang sudah ada penegakan hukum satu ruang di luar hakim, diluar jaksa dan diluar polisi itu adalah Advokat.

“Advokat yang ada khususnya di Serikat Pengacara Indonesia Sukabumi Raya ini siap menjalankan tugasnya dan memberikan advokasi, siap memberikan pembelaan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Maki Yuliawan pun menyampaikan, kalau dilihat dari populasinya kabupaten Sukabumi yang meluas dan masyarakat yang banyak dengan jumlah advokat masih kurang, tetapi Insya Allah SPI ini presisi dengan kualitas.

” 1 orang SPI mungkin bisa sama dengan 20 atau 30 Advokat yang lain,” tuturnya.

Lanjut Drs H. Maki ,Jadilah advokat yang menjalankan profesi yang mulia dan jadi lah sebagai pembela kepada rakyat yang betul betul membutuh kan penegak hukum dan janganlah berpikir kita membela pada yang bayar tapi kita membela hati nurani dan kita melaksanakan menjunjung tinggi ketertiban hukum di indonesia.

Visi misi dari SPI ini adalah tegakan kebenaran, tegakan keadilan demokrasi sebetulnya sangat simpel dan umum.

Ditempat yang sama, Ketua DPC SPI Sukabumi Raya Tusyana Priyatin,S.H mengatakan, alhamdulillah saya bisa diberi amanah dari DPD dan DPP untuk berdirinya DPC Sukabumi Raya Kabupaten dan kota.

“Kami dengan rekan-rekan yang ada pengurus dan telah di serah terima kan oleh DPP kepada DPD, terima kasih kami akan menerima amanah dengan baik untuk menjunjung tinggi kebenaran,” ungkap Tusyana.

Untuk langkah awal, masih kata Tusyana, kami akan konsultasi untuk bantuan hukum masyarakat yang tidak mampu, selain itu PR khusus kami akan mengadakan profesi pendidikan advokat yang profesional.

“Kami akan memberikan bantuan hukum untuk masyarakat, termasuk dari rekan-rekan juga selaku pengacara untuk melayani masyarakat yang tidak mampu,” pungkasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending