spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeSukabumiPemkab Sukabumi Gelar Tasyakur Bini'mah Kemerdekaan, Momentum Kuatkan Persatuan dan Kesatuan

Pemkab Sukabumi Gelar Tasyakur Bini’mah Kemerdekaan, Momentum Kuatkan Persatuan dan Kesatuan

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kab. Sukabumi ke-153, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan tasyakur bini’mah di Masjid Agung Palabuhanratu. Selasa, (15/8/23).

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjelaskan, tasyakur bini’mah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas ungkapkan rasa syukur terhadap Allah SWT terhadap nikmat yang telah diberikan, terutama atas limpahan alam yang begitu indah dan luar biasa kepada Kab. Sukabumi.

“Tasyakur bini’mah ini bagaimana ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan alam yang sangat melimpah dan luar biasa diberikan kepada Kab. Sukabumi, Oleh Karena itu, limpahan alam yang telah di anugerahkan kepada Kab sukabumi ini akan terus dikembangkan dengan sebaik-baiknya” Jelasnya

Disampaikan Bupati, tasyakur bini’mah merupakan momentum untuk memberikan energi kehidupan dan rasa syukur atas pencapaian pembangunan di Kab. Sukabumi tak lain atas kemerdekaan Republik Indonesia selama ini.

“Tentunya dengan do’a dan kebersamaan dalam kegiatan untuk melakukan pembangunan Kab. Sukabumi agar anak dan cucu kita bisa terus melanjutkan harapan dan mimpinya sehingga bisa mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan ilmu dan kesehatan” ungkapnya

Selain daripada itu sambungnya, penguatan akidah terhadap generasi muda dalam menyongsong era modernisasi harus terus dikuatkan agar bisa memperkokoh keutuhan NKRI.

“Untuk itulah misi kami yang religius maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin untuk bisa diterjemahkan dalam kehidupan keseharian, lingkungan maupun dalam kehidupan bernegara” Pungkasnya.

Sebelumnya Kabag Kesejahteraan Rakyat, Setda Kab. Sukabumi Tamtam Alamsyah menambahkan, berbagai kegiatan dalam rangkaian tasyakur bini’mah ini antara lain, kegiatan komunitas tilawatil quran 30 Juzz dan pembacaan rotib Al-atos.

“Mudah-mudahan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran ini kita semua bisa diberikan ketenangan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan terutama dalam menikmati kehidupan. Adapun faedah dari ratib al-atos ini bisa menjaga malapetaka suatu kampung atau daerah” Singkatnya

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending