spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiPelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Bupati Berpesan Terus Semangat Membentuk Keluarga Berkualitas

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Bupati Berpesan Terus Semangat Membentuk Keluarga Berkualitas

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri pelantikan belasan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan di Pendopo, Selasa, 24 Oktober 2023. Pelantikan yang dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan ini, pasca adanya rotasi dan mutasi di lingkungan pemerintah. Apalagi, Ketua TP PKK Kecamatan merupakan istri para camat atau sekmat.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 16 Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik. Mereka yang dilantikan menduduki jabatan ketua di Kecamatan Cidadap, Sagaranten, Cidolog, Tegalbuled, Gegerbitung, Sukalarang, Kabandungan, Cimanggu, Cisolok, Cidahu, Kebonpedes, Ciemas, Ciracap, Nagrak, Jampangtengah, dan Surade

Dalam kehadirannya, H. Marwan berpesan agar ketua TP PKK yang baru dilantik untuk terus memberikan semangat bagi masyarakat. Apalagi, TP PKK merupakan garda terdepan dalam menyejahterakan masyarakat serta menjadikan keluarga yang berkualitas.

“Pasca pelantikan ini, ibu-ibu bisa segera bekerja dan melanjutkan program baik yang telak dilaksanakan. Selama bekerja, tolong perkuat koordinasi dan akselerasi. Laksanakan 10 program PKK,” ujarnya.

Selain itu, H. Marwan pun berpesan agar intensitas komunikasi diperkuat. Baik ke tingkat atas maupun bawah. Sehingga, informasi sekecil apapun dapat termonitor dan tersampaikan.

“Dalam menyikapi berbagai persoalan, ketua harus intens berkomunikasi. Terutama dengan TP PKK Desa. Berikan pula semangat kepada mereka,” ucapnya.

Selain itu, TP PKK Kecamatan pun bisa melaksanakan pemberdayaan masyarakat dengan mendorong program Pemerintah Kabupaten. Salah satunya seperti program Perempuan Hebat untuk Keluarga Berkualitas (Perahu Kertas).

“Perahu Kertas merupakan program pemberdayaan keluarga agar sejahtera. Program semisal ini bisa diberdayakan di tingkat kecamatan hingga desa. Termasuk berbagai program lainnya,” ungkapnya.

Berkaitan semua itu, H. Marwan berharap banyak terobosan melalui kepemimpinan yang baru ini.

“Sinergitas, kolaborasi, dan inovasi itu penting. Jadi mohon tunjukan itu semua. Selamat menjalankan tugas bagi yang telah dilantik,” harapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan memambahkan, pelantikan ini seiring para suaminya yang beralih tugas dan menjadi pemimpin di tingkat kecamatan. Sehingga, di tingkat Ketua TP PKK Kecamatan pun terdapat rotasi dan mutasi.

“Ada yang datang dan pergi. Bahkan hari ini pun ada dua orang yang beralih tugas dari kecamatan ke Setda. Terima kasih sudah bersama PKK selama ini,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Yani menyebutkan seluruh program TP PKK di 2023 telah selesai. Bahkan, menghasilkan berbagai prestasi di tingkat provinsi.

“Semua program 2023 telah dijalankan dengan baik. Bahkan menghasilkan sejumlah prestasi hingga ke tingkat provinsi,” bebernya.

Berkaitan hal tersebut, berbagai perlombaan pun akan diikuti di 2024 mendatang. Maka dari itu, Hj Yani berpesan agar semua TP PKK menyiapkannya.

“Mari kita siapkan untuk meraih prestasi di 2024 mendatang,” pungkasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending