spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiPawai Ta'aruf Kafilah MTQ Ke 46, Wujud Religius Masyarakat Kabupaten Sukabumi

Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ Ke 46, Wujud Religius Masyarakat Kabupaten Sukabumi

-

 

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyaksikan Pawai Ta’aruf Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi, di panggung kehormatan Jalan Raya Desa Ciwaru-Palangpang, Kecamatan Ciemas, Sabtu, 2 Maret 2024. Ribuan peserta pawai kafilah ini berasal dari 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Jarak tempuh yang dilalui peserta sekitar 3 kilometer. Sepanjang perjalanan masing-masing kafilah ini membawakan yel-yel untuk menyemarakkan perhelatan MTQ.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengaku bangga akan kemeriahan pawai taaruf di Kecamatan Ciemas itu, sebab ribuan kafilah yang hadir mewarnai kereligiusan Kab. Sukabumi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Kecamatan Ciemas. Kita saksikan bersama dari masing-masing kafilah ini semangatnya sungguh luar biasa,” ungkap Sekda Ade.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ di Kecamatan Ciemas sebagai salah satu ajang peningkatan pemberdayaan wilayah sekitar, seperti UKM, okupansi hotel maupun lainnya.

“Ini secara keseluruhan akan mendongkrak perekonomian di Kecamatan Ciemas, dan yang paling penting geopark kita mensyiarkan mengenai agama islam,” ujarnya.

Sekda berharap, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dapat melahirkan kafilah terbaik yang bisa mengharumkan kereligiusan Kabupaten Sukabumi dimata nasional maupun internasional.

“Kafilah yang mendapatkan juara dari MTQ ini akan dikirim ke MTQ tingkat provinsi dan nasional,” tandasnya.

Usai dilaksanakan Pawai Ta’aruf Kafilah, acara dilanjutkan Pelantikan dan Orientasi Dewan Hakim MTQ ke 46 tingkat Kab. Sukabumi di Aula Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

 

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending