spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiMilangkala ke -3 Yayasan Iderbuana Seni Budaya Nusantara Gelar Seni Debus dan...

Milangkala ke -3 Yayasan Iderbuana Seni Budaya Nusantara Gelar Seni Debus dan Pencak Silat di Cicirug

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Gelar Budaya “Seni Debus dan Pencak Silat” dalam acara Milangkala Yayasan Iderbuana seni Budaya Nusantara yang ke-3 bertempat di kampung Sala Awi Desa Pasawahan kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi Jawa Barat .Minggu, ( 24/ 12 /23 ).

Acara tersebut yang di hadiri Ketua Yayasan Iderbuana beserta jajaran ,Ketua Paguron Jubah Karuhun, ketua Paguron Maung lugay dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Iderbuna Seni Budaya Nusantara Aki Yayan yang sering di sapa Aki Iderbuna langsung melakukan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai cinta tanah Air Sekaligus menyanyikan Mars Iderbuna sebagai salah satu bentuk penghormatan yang peduli budaya seni Jawa Barat dan juga mengapresiasi Milangkala yang ke- 3.

Ketua Umum yayasan Iderbuana seni Budaya Nusantara Aki Yayan menyampaikan

” kegiatan ini yaitu pagelaran tampilan seni pencak silat dari berbagai jurus-jurus yang di tampilkan, sekaligus Meberikan Semangat kepada para Pengurus yang Ada di wilayah Cicurug dan sekitarnya untuk di tingkatkan kembali kegiatan-kegiatan ini ” tuturnya.

Masih ditempat yang sama Ki Iderbuana menyampaikan ” Sekaligus dalam kegiatan ini kita Mencari bibit dan Penerus untuk di tingkatkan kembali seni budaya Pencak silat di wilayah Cicirug dan sekitarnya,tentunya bukan hanya untuk lestari tetapi harus berkembang pesat di era moderenisasi ini dan lebih kepada Seni dan budaya karena Pencak Silat adalah seni khasnya Jawa Barat dan khasnya Indonesia ” tutupnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending