spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiMasih Banyak di Minati Pengunjung Wisata Gesyer Cipanas Cisolok Masih Meningkat Pasca...

Masih Banyak di Minati Pengunjung Wisata Gesyer Cipanas Cisolok Masih Meningkat Pasca Libur Lebaran

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com –  Kunjungan para wisatawan dari luar kota yang memakai roda dua dan roda empat masih meningkat pasca libur lebaran ke wisata Gesyer Cipanas Cisolok desa Wangun Sari kecamatan Cisolok kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Minggu ( 7/5/23).

Geyser Cipanas Cisolok merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Cisolok, yang menyajikan pemandangan akan keajaiban alam yang hanya ada di dua tempat saja di dunia ini.

Geyser adalah mata air panas yang menyembur ke luar karena tekanan tinggi dari dalam perut bumi. Geyser atau Geiser merupakan kejadian langka, dan Indonesia hanya ada di Kabupaten Sukabumi.

Kabupaten Sukabumi memang memiliki cukup banyak tempat wisata unik, dan alami. Maka tak heran jika kabupaten Sukabumi selalu menjadi tujuan para wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Para wisatawan dari dalam dan luar kota bahkan luar negeri  berkunjung ke wisata Gesyer Cipanas Cisolok hanya sekedar menikmati semburan air yang di hasilkan oleh perut bumi tersebut sambil berselfie ria.

Para pengunjung ke wisata Gesyer Cipanas Cisolok tersebut di berlakukan tiket masuk retribusi Pariwisata  per orang sebesar Rp.5000,- sesuai dengan Perda No 7 tahun 2018 dan sudah termasuk asuransi kecelakaan yang di kelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Saat di temui tim awak media koordinator pengelola Wisata Gesyer Cipanas Cisolok dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Febby Marwan Taupan menyampaikan” Untuk kunjungan wisatawan ke Gesyer Cipanas masih ada lonjakan di hari minggu ini dibanding hari-hari biasa itu mungkin sekitar 30% sampai 40%  di dominasi oleh rombongan yang memakai mobil-mobil bak terbuka dan roda dua” Ucapnya.

Lebih lanjut Febby mengatakan retribusi yang di pungut sebesar Rp.5000,- yang masuk ke kawasan wisata Gesyer Cipanas Cisolok sesuai dengan retribusi pariwisata Perda No 7 Tahun 2018 ,dan sudah termasuk asuransi kecelakaan dari jasa raharja putera,  dengan fasilitas didalamnya seperti kolam air panas , MCK juga gazebo tempat istirahat,”Ungkapnya.

“Para wisatawan yang datang juga bisa menikmati semburan air panas yang di hasilkan dari perut bumi sambil berselfie ria yang mengalir di sungai Cisolok,”Pungkasnya.

Reporter : R Iyan Sapta Nurdiansyah, SE mengabarkan

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending