spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiMancing Hari Bakti Ke 78 PU Meriah, Bupati" Ajang Komunikasi dan ...

Mancing Hari Bakti Ke 78 PU Meriah, Bupati” Ajang Komunikasi dan Agenda Strategis Kembangkan Potensi Wisata”

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Ratusan orang tumplek di Situ Habibie, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Minggu, 5 November 2023. Mereka sengaja datang untuk mengikuti kegiatan memancing yang digagas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi.

Apalagi kegiatan dalam rangka Hari Bakti PU ke 78 ini, dihadiri Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami. Bahkan, H. Marwan pun menyebarkan sekitar seribuan kilogram ikan yang akan dipancing seluruh masyarakat.

H. Marwan Hamami pun sangat menantikan kegiatan ini. Sebab, agenda ini merupakan momen silaturahmi dan aksi sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan rangkaian Hari Bakti PU ini, tidak sekadar aksi sosial saja. Namun, menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Di momen ini pun, tidak sekadar memancing saja. Namun, sebagai upaya meningkatkan ekosistem air, khususnya ikan.

“Selain menebar ikan untuk memancing, kita juga menebar benih ikan. Sehingga, ekosistem air bisa terjaga,” ucapnya.

Di momen tersebut, H. Marwan melihat potensi luar biasa untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Terutama, keberadaan situ dan area penunjang di sekitarnya yang dapat mengungkit perekonomian masyarakat.

“Ini (Situ Habibie) potensinya luar biasa. Bisa dijadikan tempat liburan masyarakat, tinggal ditata,” ungkapnya.

Maka dari itu, H. Marwan mendorong situ ini untuk lebih dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi. Sehingga, menjadi objek wisata yang representatif.

“Jadikan tempat ini objek wisata yang sangat baik,” bebernya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi H. Asep Japar menambahkan, 1000kg ikan disebarkan di acara ini. Apalagi, kegiatan ini melibatkan masyarakat dari berbagai wilayah.

“Di acara mancing babarengan sadulur urang lembur ini, sekitar satu ton ikan kita sebar. Selain ikan, kita juga membagikan hadiah menarik,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi yang mengikuti acara itu mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti arahan H. Marwan. Salah satunya dengan mengkaji Situ Habibie ini.

“Kita akan mengkaji hingga mendorong tempat ini untuk menjadi area wisata,” pungkasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending