spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeSukabumiLomba Padus Antar Kecamatan, Sekda" Promosi Mars dan Hymne Kabupaten Sukabumi"

Lomba Padus Antar Kecamatan, Sekda” Promosi Mars dan Hymne Kabupaten Sukabumi”

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi Ade Suryaman membuka Lomba Paduan Suara (Lomba Padus) Antar Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Selasa 29 Agustus 2023. Acara Lomba Padus ini diikuti 47 grup Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, masing-masing grup terdiri dari 21 orang yang terdiri dari anggota PGRI, Puskesmas, PKK dan masyarakat.

Peserta lomba akan membawakan lagu wajib, lagu mars sukabumi dan hymne sukabumi, yang akan dinilai oleh tiga orang dewan juri yang mahir di bidangnya antara lain Toto Sugiarto dari Disbudpora Kab. Sukabumi, Maman Suherman (PGRI Kab.Sukabumi), dan Aries Noor Iskandar (Purwacaraka musik studio sukabumi).

Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman menyatakannya, lomba paduan suara bukan hanya sebagai wadah untuk menampilkan bakat musikal semata, tetapi juga sebagai ajang memupuk semangat kerjasama dan persaudaraan di antara mereka. Selain itu, peserta lomba dengan pembawaan lagu mars dan hymne sukabumi dinilai bisa mempromosikan lagu yang dimiliki Kabupaten Sukabumi terhadap masyarakat.

“Selain ajang silaturahmi, lomba padus ini diyakini bisa mempromosikan lagu mars dan hymne sukabumi kepada masyarakat” Ucapnya.

Selain ajang mempromosikan lagu daerah kata Sekda, lomba tersebut dapat memunculkan bibit atlet baru pada bidang seni musik yang bisa ditampilkan di acara besar daerah. Karena itu, bagi pemenang lomba padus suara ini bisa memberikan motivasi kepada generasi muda, agar Kab. Sukabumi terus melahirkan bibit atlet terbaik di masa akan datang.

“Kami berharap kepada pemenang lomba untuk terus memberikan motivasi kepada yang lain sehingga kader-kader yang akan datang bisa lebih bagus” Singkatnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, Jajat Sudrajat menambahkan, peserta lomba akan membawakan lagu wajib nasional, mars sukabumi dan hymne sukabumi dengan diiringi musik keyboard, gitar, karaoke dan sebagainya.

Para peserta lomba akan dinilai oleh tim dewan juri dari sisi harmonisasi suara, teknik vokal, dan penampilan artistik.

Adapun, pemenang juara lomba akan mendapatkan piala dan pembinaan atau uang penghargaan dari Bupati Sukabumi serta Juara 1 umum akan ditampilkan pada peringkat puncak Hari Jadi Kab. Sukabumi ke 153.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending