spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeJawa BaratKick Off Pengendalian Inflasi Pangan, Wabup" Kita Harus Berjibaku Tekan Inflasi Dan...

Kick Off Pengendalian Inflasi Pangan, Wabup” Kita Harus Berjibaku Tekan Inflasi Dan Gelar Operasi Pasar “

-

Purwakarta,Bossnewsmedia.com – Kick Off Pengendalian Inflasi Pangan, hari ini Kick Off pengendalian inflasi pangan se Jawa  dan Kabupaten Sukabumi ada didalamnya,  dimana kita harus berjibaku untuk menekan angka inflasi yang ada di kabupaten Sukabumi dan berkoordinasi dengan stakeholder  serta melaksanakan  operasi pasar” ungkap Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

Hal itu disampaikan Wabup usai mengikuti Acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Tahun 2023 di  Taman Maya Datar Jl.Ganda Negara no.11A Nagri Tengah Kabupaten Purwakarta, Rabu (5/4/23).

GNPIP Jawa Tahun 2023  diselenggarakan oleh Bank Indonesia tersebut mengusung  Tema ” Sinergi dan Inovasi Untuk Ketahanan Pangan Nasional Melaluinya digitalisasi dan Hilirisasi di Jawa Gemah Ripah Loh Jinawi.” dan diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota Se – Jawa Barat.

Acara yang dibuka  oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian  RI Airlangga Hartato itu juga dihadiri

Wakil Gubernur Jawa Barat, Anggota DPR RI Komisi XI dan Gubernur Bank Indonesia.

Dalam arahannya Airlangga menyampaikan, Melalui bauran berbagai kebijakan fiskal dan moneter diharapkan mampu memberikan kepastian. Lebih lanjut, Pemerintah juga terus menjaga daya beli masyarakat lewat pengendalian inflasi serta peningkatan investasi sebagai bagian dari strategi untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

” Agenda GNPIP tentunya  telah berjalan secara baik dimana  Pemerintah telah mengalokasikan anggaran ketahanan pangan dengan fokus program untuk penguatan sektor pertanian dan penguatan cadangan pangan. ” jelas Menko

Masih dikatakan Airlangga bahwa memasuki periode bulan Ramadan dan Idul Fitri 2023 akan terjadi peningkatan harga pada pangan dan aneka tarif angkutan. Oleh karena itu, Pemerintah juga akan melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mengendalikan inflasi selama kurun waktu tersebut.

Red Bossnews

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending