spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiKeren, Ribuan Peserta Pawai Karnaval Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke - 78...

Keren, Ribuan Peserta Pawai Karnaval Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Kecamatan Parakansalak

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Keren, ribuan peserta memenuhi kegiatan Pawai Karnaval Kemerdekaan HUT RI ke – 78 Dengan Berbagai Kamonesan, Pakaian Adat, Dondang, Berpenampilan kepahlawanan, pakaian unik, Drum band, Angklung dan penampilan – penampilan lainnya hasil kreasi Warga Masyarakat Parakansalak berlangsung di Lapang Sepakbola Walagri Parakansalak Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/8/2023).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 adalah sebuah momen penting yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus. Salah satunya upacara mengibarkan Bendera Merah Putih yang merupakan acara terpenting dalam peringatan tersebut. Pada puncak kegiatan dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun yang diadakan Pemerintahan Kecamatan Parakansalak yakni pawai karnaval yang dilaksanakan hari ini sabtu 19 Agustus 2023 siang ini.

Adapun peserta yang mengikuti karnaval merupakan warga masyarakat dari Enam ( 6 ) Desa se Kecamatan Parakansalak dengan mengenakan busana pakaian unik dan menarik ini Kecamatan Parakansalak dengan tagline ‘Mari Membangun Persaudaraan Dalam Keragaman Budaya dan Mempersatukan Kita Menjadi Satu Yaitu Bhineka Tunggal Ika’ dibuka dan dilepas oleh Ketua Pelaksana Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Parakansalak didampingi FORKOPINCAM Parakansalak.

Pawai karnaval ini, peserta mengenakan berbagai macam pakaian adat yang diikuti oleh sekolah Sekolah se kecamatan Parakansalak, Pemerintahan Desa se Kecamatan Parakansalak, Para Kadus, Rw, Rt, OPD, OKP, LSM, Ormas, Perguruan Silat, Forum FORBEST dan instansi serta warga Masyarakat Kecamatan Parakansalak.

Selain mengapresiasi kegiatan Pemerintah Kecamatan Parakansalak Zarkasih, S.Pd Selaku Ketua Panitia Hari Besar ( PHBN ) Parakansalak menyatakan, bahwa kegiatan karnaval yang diikuti ribuan peserta dari warga masyarakat Se Kecamatan Parakansalak ini sangat inovatif dan kreatif.
“ Saya sangat mengapresiasi kepada Semua Pihak yang terlibat dalam Kegiatan acara Hari ini yang di prakarsai oleh Pemerintahan Kecamatan Parakansalak yang melaksanakan kegiatan karnaval ini dengan semarak dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 78,” ucapnya sambil mengatakan, Dirgahayu Republik Indonesia Merdeka, merdeka, merdeka.

“ Pokok nya keren banget meriah dan kompak, Makanya saya mengapresiasi kegiatan karnaval yang dilaksanakan Oleh Warga Masyarakat Kecamatan Parakansalak. karena sangat meriah dan menarik, saya pun berharap Kegiatan Kedepannya masih bisa kompak dan lebih meriah lagi terakhir saya Ucapkan Terimakasih yang sebesar – besar nya kepada pihak yang terlibat ikut serta dalam kegiatan ini baik Instansi Pemerintahan Maupun Warga Masyarakat Kecamatan Parakansalak yang ikut serta Memeriahkan acara ini ”. Tambahnya

Kegiatan acara di akhiri dengan Penampilan beberapa Group Drumband dari Bojonggaling Kecamatan Parakansalak dan Angklung serta di akhiri pembagian Piagam Penghargaan Kepada Para Kepla Desa, Para Ketua Rw, Rt se Kecamatan Parakansalak dan PASKIBRAKA Kecamatan Parakansalak

Turut hadir dalam kegiatan Karnaval, Ketua DPC Parati PPP H. DEDI DAMHUDI Sekaligus Calon Anggota DPR RI, Apartur Sipil Negara (ASN), FORKOPINCAM Parakansalak, Para Kades Se Kecamatan Parakansalak, MUI Kecamatan dan Desa, Paraka Kepala Sekolah dan Dewan Guru Se Kecamatan Parakansalak, PASKIBRAKA Kecamatan Parakansalak, Siswa/Siswi Sekolah Se Kecamatan Parakansalak Baik DTA, Paud, SD/MI, SMP/Mts dan SMA, SMK/ MA, Tiga Pilar, Kapospol, LMK, para ketua RT, Para Hansip Se Kecamatan Parakansalak, FKDT Parakansalak, FKDM, Pokdar, PK KNPI, Karang Taruna Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ormas, OKP, LSM, Paguron, Perkumpulan Silat, Padepokan dan lain-lain.

Reporter : Aulia Rahman

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending