spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeMetropolitanKapushubad Buka Pendidikan Prodi Diklapa I Kecabangan Perhubungan Tahun 2023

Kapushubad Buka Pendidikan Prodi Diklapa I Kecabangan Perhubungan Tahun 2023

-

JAKARTA, Bossnewsmedia.com – Kepala Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Nurcahyo Utomo, M.Pm., memimpin Upacara Pembukaan Program Studi Pendidikan Lanjutan Perwira I Kecabangan Perhubungan Tahun 2023, di Gedung Dharma Caraka Pusdikhub Pushubad. Selasa (29/8/2023 ).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pushubad, pada amanatnya, Kapushubad menyampaikan selamat datang dan selamat belajar di Pusat Pendidikan Perhubungan TNI AD. Dalam waktu dua setengah bulan para siswa akan belajar tentang konsep-konsep teoritis bidang manajemen umum, pembinaan latihan dan dinas staf secara umum serta belajar tentang konsep teoritis Interoperabilitas Siskom TNI AD dan dukungan Perhubungan secara mendalam.

“Diharapkan, para siswa mampu mengaplikasikan pengetahuan tersebut di kesatuan nantinya, ” ujar Kapushubad.

Pendidikan lanjutan perwira I ini adalah bagian dari pendidikan pengembangan umum, berjenjang dan berlanjut untuk mengembangkan kemampuan umum guna proyeksi penggunaan prajurit. Selanjutnya.

Kapushubad berharap agar para siswa melaksanakan perintah ini dengan penuh semangat sehingga nantinya siap di proyeksikan pada jabatan Golongan VII yang berkualifikasi sebagai Dankihub, Dansubdenhub, Pasi, dan Kaur Hubdam atau perwira staf golongan VII di jajaran TNI AD.

“Saat ini TNI AD sedang menata grand desain dan interoperabilitas Alpalhankam TNI AD untuk mewujudkan tercapainya Interoperabilitas dilingkungan TNI AD, sebagai Perwira Korps Perhubungan perlu mengikuti perkembangan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi agar selalu siap menghadapi tantangan tugas, ” pungkas Kapushubad.

Turut hadir pada upacara ini, Perwakilan dari Sdirdik Kodiklatad, Dirbindiklat Pushubad, Kasubditbinsat Sdircab Pushubad dan Komandan Pusat Pendidikan Pushubad beserta Staf. (Dispenad)

Reporter jejen

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending