spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiKapolres Sukabumi Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-177 Tahun Anggaran 2023

Kapolres Sukabumi Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-177 Tahun Anggaran 2023

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede atau akrab disapa AA DEDE menghadiri undangan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 117,Upacara di pimpin Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di lapangan Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon Rabu, 12 Juli 2023.

Dalam amanatnya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan,” program TMMD merupakan program operasi bakti TNI yang terpadu dan berkelanjutan guna membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat ke arah yang lebih baik dan mandiri.

“TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara yang bergerak dari desa atau daerah pinggiran sehingga sangat membantu aksesibilitas masyarakat yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya” Jelasnya.

Bupati menyebutkan, program TMMD ini bukan hanya meminimalisir persoalan kemiskinan melalui pembangunan sarana fisik maupun non fisik tetapi juga eksis membangunkan semangat dan menjaga kekompakan terhadap masyarakat dalam mengelola potensi daerah yang dimiliki.

“TMMD ini harus menjadi momentum untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergi antara pemerintahan daerah dengan jajaran TNI dalam seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Sukabumi” Ujarnya.

Selesai Acara Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyampaikan kepada awak media

“Pada hari ini kita menghadiri undangan dari kodim 0622 serta Bupati untuk melaksanakan TMMD yang ke 117 anggaran tahun 2023 oleh kodim 0622 sukabumi bekerja sama dengan Pemkab Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah provinsi jabar, yaitu perbaikan jalan sepanjang 5,5 kilometer,serta program selain Infrastruktur,”papar Kapolres.

“Harapannya dengan di bangunnya atau kegiatan TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat kusus nya di desa Mekarjaya ini,”pungkas Kapolres.

Selain Kapolres Sukabumi Acara Pembukaan TMMD tahun anggaran 2023 di Desa mekarjaya di hadiri juga oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Anan Nurakhman,S.ip, Dandim 0622 kabupaten Sukabumi Letkol Infantri Anjar Ari Wibowo,S.sos,MSi,.Kepala DPMD provinsi Jabar Dra.R.Julianto,PLH Dandim Kota Sukabumi Letkol Inf Yudi Hariyanto,Semua unsur Forkopimda,Kepala Dinas ,Unsur Forkopimcam se kecamatan Jampang Kulon,Camat sewilayah 6 Jampangkulon,Kepala desa Mekarjaya Dan lainnya.

Reporter R Iyan Sapta Nurdiansyah, SE

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending