spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeSukabumiHUT Ke 56 Perwosi, Wabup Apresiasi Kiprah Perwosi Membudayakan Hidup Sehat di...

HUT Ke 56 Perwosi, Wabup Apresiasi Kiprah Perwosi Membudayakan Hidup Sehat di Kab Sukabumi.”

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Seratusan anggota Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi berkumpul di Taman Rekreasi Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Rabu, 2 Agustus 2023. Mereka berkumpul untuk tadabur alam sekaligus merayakan HUT Perwosi ke 56 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri ini, diawali dengan jalan santai dan senam bersama. Tak hanya itu, kegiatan yang mengambil tema bersama Perwosi mewujudkan perempuan yang sehat, kuat, dan tangguh ini, terdapat pemeriksaan kesehatan.

H. Iyos Somantri mengaku bersyukur adanya Perwosi di Kabupaten Sukabumi. Apalagi keberadaan organisasi yang telah puluhan tahun ini, telah membantu Pemkab Sukabumi dalam membugarkan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Perwosi. Selama ini, Perwosi telah bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan bathin,” ujarnya.

Apalagi, sejumlah kegiatan Perwosi selalu berkaitan dengan budaya hidup sehat. Terutama bagi perempuan.

“Berbagai kegiatan yang dilakukan Perwosi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk dalam hal menyehatkan dan membugarkan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Berkaitan budaya hidup sehat, H. Iyos mengajak masyarakat untuk mencontoh Nabi Muhammad SAW. Hal itu seperti tidak makan berlebihan, berpuasa, hingga menjaga kebersihan, diri, rumah, dan lingkungan.

” Budaya hidup sehat yang dilakukan Nabi Muhammad SAW patut kita contoh,” ungkapnya.

Maka dari itu, di usia Perwosi yang ke 56 ini, H. Iyos mengajak seluruh anggota organisasi tersebut untuk meningkatkan kemampuan. Baik dari sisi peran organisasi ataupun para anggotanya.

“Di usia yang semakin dewasa ini, mari renungkan apa yang telah dilakukan sebelumnya dan ke depannya. Salah satunya, mari tingkatkan kemampuan dan kapasitas diri serta organisasi,” ajaknya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika menambahkan, kegiatan ini bukan sekadar memperingati HUT organisasi. Namun, menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan solidaritas sesama anggota Perwosi.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga melalui peran Perwosi. Sehingga, terwujudnya perempuan yang sehat, kuat, dan tangguh,” bebernya.

Maka dari itu, berbagai kegiatan yang berkaitan budaya hidup sehat telah dilaksanakan. Baik yang dilaksanakan hari ini maupun rangkaian sebelumnya.

“Hari ini kita ada jalan santai, senam bersama,dan pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, kita pun berhasil melaksanakan donor darah yang melibatkan banyak orang,” terangnya.

Tak hanya itu saja, dalam waktu dekat pun akan ada pelatihan senam gurilaps. Di mana, senam itu merupakan karya masyarakat Kabupaten Sukabumi. Bahkan, menjadi ikon senam Kabupaten Sukabumi.

“Hasil dari pelatihan ini akan dilombakan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon dan pembagian doorprize.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending