spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiHari Nelayan Ke 3 Tegalbuleud, Bupati Minta Nelayan Tetap Semangat dan...

Hari Nelayan Ke 3 Tegalbuleud, Bupati Minta Nelayan Tetap Semangat dan Jaga Kekompakan

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri kegiatan Hari Nelayan Tegalbuleud ke 3 tahun 2023, Minggu, 16 Juli 2023. Kehadiran H. Marwan bersama rombongan di acara yang berlokasi di Lapang SDN Cibeureum, Kecamatan Tegalbuleud ini, disambut tarian tradisional.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi kegiatan Hari Nelayan Tegalbuleud. Apalagi, ketika mendengar perjuangan para nelayan di Tegalbuleud yang luar biasa.

“Kegiatan hari nelayan ini sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT. Termasuk perjuangan para nelayan di sini yang sebelumnya 4 orang menjadi lebih dari 500. Saya bersyukur bisa bersilaturahmi di tempat ini,” ujarnya.

Berkaitan hal tersebut, H. Marwan pun turut menyemangati para nelayan di Tegalbuleud. Hal itu agar pelaksanaan hari nelayan di Tegalbuleud terus berlanjut setiap tahunnya.

“Hari ini masih berusia balita. Tetap semangat dan terus jaga kekompakan. Kami yakin nelayan Tegalbuleud akan sejahtera,” ucapnya.

Namun H. Marwan berpesan, kegiatan hari nelayan ini jangan sekadar seremonial semata. Namun diisi dengan berbagai kegiatan lain yang mampu meningkatkan kunjungan wisata.

“Masukan pula unsur budaya, olahraga, bakti sosial, dan lainnya. Kegiatan semacam ini, harus menjadi salah satu ikon di Tegalbuleud. Sehingga, masyarakat pun bisa merasakan dampak positif dari kegiatan seperti ini. sebab, hari nelayan bisa menjadi alat promosi wilayah,” ungkapnya.

Ketua Panitia Hari Nelayan Kecamatan Tegalbuleud Sandiago mengatakan, perayaan Hari Nelayan Tegalbuleud ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai sejak 14-16 Juli ini.

“Jumat kita ada acara ruwat, terus besoknya lomba volly, dan hari ini merupakan acara puncaknya,” bebernya.

Dirinya mengakui, kegiatan bertema nelayan Tegalbuleud membangun negeri ini, masih jauh dari kata sempurna. Namun, dirinya akan memaksimalkan kegiatan ini di kemudian hari.

“Terima kasih Pak Bupati telah menyempatkan hadir di tempat ini. Semoga kehadiran bapak bisa memotivasi nelayan di Tegalbuleud yang jumlahnya lebih dari 500,” pungkasnya.

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada nelayan, pemberian bibit tanaman dan penanaman pohon

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending