spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeIslamiHalaqah Kebangsaan di Kantor PCNU Kabupaten Bogor

Halaqah Kebangsaan di Kantor PCNU Kabupaten Bogor

-

Bogor,Bossnewsmedia.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor menerima kunjungan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat. Kunjungan tersebut dalam rangka turun ke bawah (Turba) guna menyerap aspirasi, menguatkan organisasi, dan persiapan verifikasi dan validasi yang akan dilakukan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam waktu dekat ini.

Kegiatan Turba tersebut dikemas dalam acara Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi PWNU dengan PCNU se-Jawa Barat. Memulai Turba tersebut, pada hari ini PWNU Jabar mengunjungi PCNU kabupaten Bogor.Rabu (20/9/23).

Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH.Aim Zaimuddin  menyampaikan bahwa ” Halaqah Kebangsaan ini kita lakukan untuk membangun spirit kebangsaan dan spirit keberagaman yang artinya bahwa berbangsa dan bernegara harus selalu digelorakan dengan selalu mencintai, menghormati, memegang teguh konsensus nasional yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, serta NKRI,” ungkap KH.Aim Zaimuddin dalam jumpa pers.

Menurutnya, Nahdatul Ulama (NU) merupakan organisasi Islam yang sangat besar yang menjadi kekuatan dalam membangun kemaslahatan umat. Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor  selalu mensinergikan program pembangunan dengan kegiatan keagamaan demi kemaslahatan umat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan Nahadatul Ulama (NU) menjadi garda terdepan dalam gerakan budaya dan pemikiran Islam, sehingga mampu menjawab tantangan masa depan bangsa Indonesia,” demikian ujar KH.Aim Zaimuddin

Menurut KH.Aim Zaimuddin Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus senantiasa diamalkan di tiap sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam upaya menegakkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan  ini juga ajang silaturahmi di antara NU sekabupaten Bogor Serta tidak ada bermuatan politik,tegasnya.

Reporter : Boy

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending