spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeIslamiGebyar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H Kecamatan Bojonggenteng

Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H Kecamatan Bojonggenteng

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Dalam rangka Tahun baru Islam 1445 Hijriyah / 2023 Masehi Kecamatan Bojonggenteng gelar pawai obor dan shalawat bersama di Lapang Pakuwon tepatnya di Desa Cibodas kec.Bojonggenteng Sukabumi Jawa Barat.

Yang mana pawai obor tersebut salah satu bentuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah.Warga Bojonggenteng sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,berangkat dari rumahnya masing-masing dengan membawa obor.Iring-iringan tersebut menggunakan transportasi kendaraan bermotor roda dua,roda empat dan banyak juga yang jalan kaki menuju Lapang Pakuwon dan bershalawat bersama.

Terlihat dari pantauan awak media Bossnewsmedia.com pawai obor tersebut diikuti oleh warga desa Bojonggaling,warga desa Bojonggenteng,Warga desa Cibodas,Warga desa Bojonglongok dan warga masyarakat lainnya yang ikut memeriahkan Tahun Baru Islam tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Cibodas,Muspika,Kapolsek Bojonggenteng beserta jajarannya,Ketua MUI Kec.Bojonggenteng beserta jajarannya,para Alim Ulama,LSM,Media dan para Tokoh masyarakat.Dalam pengamanan dihadiri oleh  Anggota Koramil Parungkuda,Anggota Polsek Bojonggenteng,POL PP kec.Bojonggenteng,Linmas dan Ormas.

Selasa,(18/7/23).

Kepala Desa Cibodas kec.Bojonggenteng H.Ujang Suparman yang akrab dipanggil Haji Furqon selaku Ketua Apdesi Kepala Desa kec.Bojonggenteng disela-sela kegiatan menyampaikan kepada awak media Bossnewsmedia.com bahwa kegiatan tersebut yaitu dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H

” Alhamdulilah pada Tahun ini kita bisa memperingati Tahun baru Islam

1445 H dengan pawai obor dan shalawat bersama,semoga Tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya mari kita isi diawal tahun ini dengan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT ” tandasnya.

Masih ditempat yang sama Haji Furqon mengatakan ” saya atas nama pemerintah desa Cibodas mengucapkan selamat Tahun baru Islam 1445 Hijriyah ” tutupnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending