spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeHukumEvaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Polri, Puslitbang Polri Laksanakan Kunjungan Penelitian ke...

Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Polri, Puslitbang Polri Laksanakan Kunjungan Penelitian ke Polda Kalbar

-

Pontianak,Bossnewsmedia.com – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang diwakili Direktur Pam Obvit Polda Kalbar Kombes Pol Bestari Hamonangan Harahap menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Harvin Raslin, S.H., beserta tim Puslitbang Polri di Mako Direktorat Pam Obvit Polda Kalbar.

Senin (27/3/23).

Kunjungan tersebut dalam rangka Evaluasi Mutu sarana dan Prasarana Polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di jajaran Polda Kalimantan Barat.

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin menyampaikan, bahwa Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik di bidang pembinaan maupun operasional Kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja Kepolisian lainnya dalam organisasi.

“Kedatangan kami kali ini di Polda Kalbar adalah untuk mengidentifikasi kondisi mutu dan mengidentifikasi peningkatan kelayakan mutu Sarpras Polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka Pengamanan Pemlilu 2024,” ucap Kombes Harvin.

Ia berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin memacu Polda Kalbar khususnya Ditpamovit untuk terus menjaga, merawat serta meningkatkan kualitas baik itu personelnya maupun sarana dan prasarana objek vital yang ada di jajaran Direktorat Pam Obvit Polda Kalbar.

Selanjutnya, Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitiannya dengan metodologi berupa pengisian kuesioner secara online kepada 10 orang perwakilan masing-masing Dit / Sat Polda maupun Polres, pengecekan Sarpras pada Dit / Sat Pamobvit, wawancara mendalam kepada personel.

Sumber : Humas Polda Kalbar / Juni

Reporter : Boy

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending