spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiEnam Perangkat Daerah Raih Penghargaan Atas Capaian Kinerja ASN dan Perangkat Daerah...

Enam Perangkat Daerah Raih Penghargaan Atas Capaian Kinerja ASN dan Perangkat Daerah Semesi I 2023

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengganjar penghargaan kepada perangkat daerah yang berkinerja baik. Terutama kepada para Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian (Kasubag Umpeg) serta operator perangkat daerah.

Penghargaan yang diberikan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ini, dilaksanakan saat evaluasi capaian kinerja tahun anggaran 2023 di Aula BKPSDM, Senin, 24 Juli 2023.

Di mana, terdapat enam perangkat daerah yang meraih penghargaan untuk capaian kinerja ASN dan perangkat daerah semester I 2023. Penghargaan kategori kepatuhan pengumpulan data kinerja dimenangkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Kecamatan Cicurug. Sementara pengelolaan kinerja terbaik dimenangkan oleh Sekretariat Daerah (Setda) dan Kecamatan Curugkembar.

Operator dengan kinerja terbaik disabet oleh Redi Fitrajaya dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Budi Kurnia dari Kecamatan Cidolog.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengapresiasi para perangkat daerah yang berkinerja baik. Terutama dari sisi capaian kinerjanya di 2023 ini.

“Selamat bagi perangkat daerah capaian kinerja di semester pertama ini memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Dirinya pun meminta, perangkat daerah lainnya untuk memaksimalkan kinerja. Terutama bagi perangkat dserah yang belum memenuhi target di semester pertama ini.

“Saya harapkan setelah kegiatan evaluasi ini, dapat menyusun rencana tindaklanjut untuk memperbaiki capaian kinerja di semester dua,” ucapnya.

Apalagi hasil pengukuran capaian kinerja ini, menjadi penentu dalam langkah selanjutnya. Baik dari segi kinerja, disiplin, maupun capaian target ASN dan perangkat daerah.

“Hasil pengukuran capaian kinerja di semester pertama ini, kita evaluasi untuk menentukan tindaklanjutnya,” ungkapnya.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ganjar Anugerah menambahkan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi para Kasubag Umpeg dan operator yang bekerja proaktif. Terutama, dalam penyampaian informasi pengelolaan kinerja di perangkat daerah masing-masing.

“Penghargaan ini pun untuk menumbuhkan motivasi kerja bagi ASN. Termasuk untuk ASN menginspirasi ASN lain agar meningkatkan pemahaman dalam pengelolaan kinerja dengan baik,” bebernya.

Kepala Bidang Kinerja, Disiplin, dan Penghargaan ASN BKPSDM Kabupaten Sukabumi Derlan Risdiawan menambahkan, terdapat sejumlah variabel yang dinilai dalam pemberian penghargaan. Kategori kepatuhan pengumpulan data kinerja misalnya, dinilai berdasarkan ketepatan penyelesaian penyusunan hingga waktu pengumpulan.

“Kalau kategori pengelolaan kinerja terbaik dinilai berdasarkan ketepatan waktu pengajuan, pelaksanaan, dan ketelitian dalam pemeriksaan berkas,” terangnya.

Sementara bagi operator dengan kinerja terbaik, dinilai dari pengetahuannya tentang pengelolaan kinerja terbaik. Selain itu, ketepatan waktu penyusunan laporan kinerja.

“Semua peraih penghargaan ini, berdasarkan hasil penilaian yang objektif,” pungkasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending