spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeSukabumiDinas Perikanan Kab.Sukabumi Lakukan Field Visit Roasting di Kec. Kadudampit dan...

Dinas Perikanan Kab.Sukabumi Lakukan Field Visit Roasting di Kec. Kadudampit dan Simpenan

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi di wakili oleh Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Pengawasan Sumberdaya Perikanan menghadiri Kegiatan Field Visit Roasting, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Agustus 2023, bertempat di Kantor Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit.

Rabu,(30/8/23).

Kunjungan lapang ini dihadiri langsungĀ  Tim TPPS Kabupaten dan Kecamatan, serta OPD terkait.

Menurut Kepala Dinas Perikanan Kab.Sukabumi Nunung Nurhayati,S.Sos.KP.M.Si kepada Bossnewsmedia.com menyampaikan

” Tujuan dari program Roasting adalah memperkuat komitmen bersama dan upaya percepatan penurunan stunting serta mencegah munculnya kasus stunting baru (zero new stunting) di Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan target prevalensi 14% di tahun 2024 ” tuturnya.

Adapun Sasaran program Roasting di Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit adalah balita stunting sebanyak 12 orang, ibu hamil KEK 3 orang. Nunung menjelaskan, penanggulangan penurunan stunting di Kecamatan Kadudampit sudah berjalan dengan beberapa inovasi di antaranya Pentas Sigesit yakni pendekatan lintas sektor akselerasi sigap Stunting, diharapkan dengan inovasi ini dapat menanggulangi penurunan stunting dan mencegah kasus stunting baru diKecamatan Kadudampit.

Masih ditempat yang sama Nunung mengatakan ” Inovasi lain di Desa Gede Pangrango adalah mensosialisasikan makan ikan kembung, karena ikan kembung memiliki kandungan gizi yang tinggi. Sehingga bermanfaat sangat baik untuk mencegah dan menanggulangi stunting,dilapangan, Kami bersama OPD terkait menyerahkan bantuan yaitu olahan ikan berupa abon ikan tuna, beras nutrizink dan bantuan bibit tanaman, makanan bergizi dan berprotein ” tandasnya.

Setelah dilakukan penyerahan bantuan di Aula Desa, Kepala dinas perikanan kab.Sukabumi bersama jajarannya melakukan kunjungan lapangan ke Kp. Sawo, yang bertujuan untuk melihat aksi konvergensi yang digagaskan tersebut.

Selain di Kecamatan Kadudampit, Kegiatan Field Visit Roasting dilakukan juga di Kecamatan Simpenan dengan sasaran balita stunting 10 orang, Bumil KEK 5 orang. Pertemuan diadakan di Bale Sawala, Dusun Cihurang Kecamatan Simpenan. Kegiatan dihadiri oleh Camat Simpenan, Kepala Desa Cidadap, Ketua TP PKK Desa Simpenan, para Kader Posyandu, serta OPD terkait.

Masih kata Nunung ” Inovasi yang di gagaskan oleh Kecamatan Simpenan adalah Sisa Ceting (Simpenan Siap Cegah Stunting) ” tutupnya.

Nampak hadir Camat Simpenan dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan

” perlunya sikap konsistensi dalam penanganan stunting ini agar terwujudnya target prevalensi 14% di tahun 2024 mendatang,diharapkan dengan inovasi yang digagaskan dapat mempercepat penanganan stunting di Kecamatan Simpenan ” pungkasnya.

Camat Simpenan menambahkan

” Harapannya dengan berbagai inovasi yang diciptakan, besar harapan kami dapat menurunkan angka prevalensi stunting baru di Kabupaten Sukabumi, dan ami berharap di Tahun 2024 angka stunting di Kabupaten Sukabumi turun menjadi 14% ” tutupnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending