spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiDinas Pariwisata Kab.Sukabumi Akan Turut Andil Dalam Promosikan Sirkuit Enduro di Cikembar

Dinas Pariwisata Kab.Sukabumi Akan Turut Andil Dalam Promosikan Sirkuit Enduro di Cikembar

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Dinas Pariwisata atau Dispar Kabupaten Sukabumi akan turut andil mempromosikan Sirkuit Enduro yang bakal dibangun di lahan kawasan Industri PT Bogorindo Cemerlang Cikembar.Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi usai menghadiri acara groundbreaking atau peresmian pembangunan sirkuit khusus Motocross dan Mobil Offroad di kawasan Industri yang terletak di Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar itu, Selasa (7/3/2023).

“Kita akan mencoba ikut mempromosikan. Kemudian kita juga bisa mengedukasi berkaitan dengan apa saja langkah langkah dilakukan agar sirkuit ini berjalan dengan baik,” ujar Sigit.

Sigit menuturkan, Dispar saat ini sedang mencoba untuk menghadirkan banyak event untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Sukabumi agar ekonomi masyarakat tumbuh.

Sehingga ia kemudian berharap apabila pembangunan sirkuit ini rampung kemudian menjadi venue kejuaraan-kejuaraan otomotif, tentunya bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi.

“Jadi wisata buatan yang memang kedepannya bisa jadi tujuan bagi wisata lokal maupun luar Sukabumi untuk hadir menikmati keindahan alam Kabupaten Sukabumi. Bisa juga tempat ini sebagai sarana menginformasikan titik titik (wisata) lainnya di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Sementara itu, Humas PT Bogorindo Cemerlang M. Iqbal mengatakan dibangunnya sirkuit Enduro ini dikhususkan untuk trek motocross dan mobil offroad. “Selain itu sirkuit ini kita buat untuk memfasilitasi semua pembalap-pembalap lokal,” ujarnya.

Kemudian tujuan lain dibangunnya sirkuit ini, lanjut Iqbal, adalah untuk ajang perkenalan kawasan industri Cikembar kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat luar daerah Kabupaten Sukabumi.7/3/2023

.

“Bahwa melalui adanya sirkuit, jadi publik semakin banyak yang tahu, di Cikembar itu ada kawasan Industri. Secara tidak langsung wilayah Industri Cikembar menjadi lebih dikenal. Kabupaten Sukabumi menjadi terkena dampak untuk kedepannya, sehingga bisa menjadi pertumbuhan ekonomi juga untuk masyarakat,” tuturnya.

Red Bossnews

 

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending