spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiDiduga Korsleting Listrik , Satu Rumah Habis dilahap Si Jago Merah...

Diduga Korsleting Listrik , Satu Rumah Habis dilahap Si Jago Merah di Kampung Cimundu

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Rabu malam 05 September 2023 Sekitar waktu magrib Pukul 18:00 Wib anggota keluarga sedang mencharging Lampu Emergency, kemudian terjadi percikan api kebetulan dekat dengan bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat merembet dan menghanguskan isi rumah dan bangunan.

Kebakaran tersebut Menghanguskan satu buah Rumah tepatnya di Kp. Cimundu Rt. 013 Rw. 004 Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Kamis (07/09/2023)

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun api yang berkobar cukup besar, melalap habis seluruh Bangunan Rumah barang – Barang yang didalam rumah tersebut. Kobaran api yang membakar rumah tersebut menimbulkan kepanikan bagi warga sekitar takut takut melebar kerumah sekitar. Namun warga setempat sigap, dengan peralatan seadanya bahu-membahu memadamkan api.

” Kejadian sekitar jam 18.00 malam pas waktu masuk magrib, Saya bersama warga lain langsung berusaha memadamkan api dan alhamdulillah Api dapat di padamkan sebelum melebar ke rumah lain yang ada di sekitar” kata Rudi warga setempat.

Upaya warga memadamkan api ditunjang keberadaan Air. Mereka berjejer mengangkut air dengan ember dan lainnya serta airnya dipakai untuk memadamkan api. Dan setelah selang beberapa lama datang 2 ( satu) unit mobil Damkar dari sektor Kalapanunggal dan Cibadak membantu memadamkan Api, sekitar 30 menit api berhasil dikendalikan sehingga tidak sampai merembet.

Rumah itu dihuni oleh Bapak Sasmita (56) dan Ibu Munasih dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun untuk Rumah tidak bisa di tempati karena rusak dan korban mengungsi kerumah saudaranya serta kerugian masih dalam pengkajian pihak berwenang.

penyebab pasti kebakaran Sekitar waktu magrib anggota keluarga sedang mencharging Lampu Emergency kemudian terjadi percikan api kebetulan dekat dengan bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat merembet dan menghanguskan isi rumah dan bangunan. “Mengenai penyebab kebakaran tersebut karena Korsleting Listrik arus pendek Sekitar waktu magrib anggota keluarga sedang mencharging Lampu Emergency kemudian terjadi percikan api kebetulan dekat dengan bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat merembet dan menghanguskan isi rumah dan bangunan yang di takutkan melebar ke rumah lain yang ada di sekitar ” kata Rudi (38) warga setempat.

Upaya yang telah dilakukan Oleh keluarga koordinasi dengan Pihak Kecamatan, Pemerintahan Desa Bojonggaling serta menghubungi DAMKAR

Unsur – unsur yang terlibat di lapangan P2BK Bojonggenteng , unsur kecamatan Bojonggenteng, Pemerintahan Desa Bojonggaling, Baznas, Polsek Bojonggenteng dan TKSK kecamatan Bojonggenteng, Dilokasi juga tampak Babinsha Desa Bojonggaling Babinmas dan Linmas.

Untuk saat ini pasca Kebakaran keluarga korban atas nama Bapak Sasmita dan ibu Munasih, membutuhkan uluran tangan baik dari Pemerintahan terkait atau dari pihak Dermawan / Donatur berupa material Bangunan, pakaian, perabotan rumah, bahan Pangan dan lain – lain.

Reporter : Aulia Rahman

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending