spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiBupati Sukabumi" TMMD Ke 117 Kuatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat"

Bupati Sukabumi” TMMD Ke 117 Kuatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat”

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun Anggaran 2023 yang direalisasikan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dapat memberikan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Demikian disampaikan Bupati Sukabumi usai mengikuti upacara penutupan TMMD ke-117, di Lapangan Curug Hilir, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon. Kamis (10/8/23).

Bupati mengatakan, Kabupaten Sukabumi merupakan Kabupaten terluas se-Jawa dan Bali dengan luas wilayah 4.162 km persegi harus terus didorong dari semua pihak tak lain oleh TNI, agar pembangunan ini berjalan dengan masif dan optimal.

“Kita bersyukur Karya bhakti TNI ini bisa menyelesaikan beberapa persolan terutama untuk infrastruktur di daerah” Ucapnya.

Bupati menjelaskan, pembangunan infrastruktur di Kab. Sukabumi saat ini belum seluruhnya terbangun secara merata, diantara 47 kecamatan 381 desa terdapat 1.700 KM Jalan Kabupaten dan 1000 KM jalan desa yang belum maksimal. Oleh karena itu, adanya program TMMD diyakini dapat memberikan multiplier effect yang sangat positif, terutama dalam mengakselerasikan pembangunan yang bisa menjadikan daya ungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bupati menilai, program TMMD ini berpengaruh besar untuk mewujudkan cita dan harapan bersama sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026 yakni mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir-batin.

“Percepatan seperti ini tentunya kita harapkan bisa terus di kolaborasikan dengan TNI” Singkatnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kuat Budiman meminta agar pembangunan yang telah direalisasikan secara bersamaan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

“Kita sangat senang telah berbuat sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, kami berharap kemanunggalan TNI dan rakyat bisa dipertahankan dalam meningkatkan silaturahim masyarakat maupun kepentingan lainnya” Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan naskah hasil TMMD ke-117 dan dilanjutkan penyerahan naskah hasil TMMD oleh Dandim 0622 Kab. Sukabumi kepada Bupati Sukabumi.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending