spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiKetua KPU Kashim Bele Lantik 235 PPK dihadiri Bupati Sukabumi di Pangrango...

Ketua KPU Kashim Bele Lantik 235 PPK dihadiri Bupati Sukabumi di Pangrango Resort

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Ratusan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) se Kabupaten Sukabumi resmi dilantik di Pangrango Resort, Kamis, 16 Mei 2024. Prosesi pelantikan yang sekaligus orientasi tugas ini, dihadiri pula Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 235 anggota PPK yang dilantik hari ini. Mereka akan bertugas di 47 kecamatan se Kabupaten Sukabumi. Di mana, setiap kecamatan terdapat 5 anggota PPK.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami mengatakan, peran PPK sangat strategis dalam Pilkada. Maka dari itu, H. Marwan mengimbau untuk membulatkan niat demi pelaksanaan demokrasi yang baik.

“Dari sekarang bulatkan tekad untuk suksesi Pilkada 2024,” ujarnya.

Selain itu, H. Marwan pun mendorong untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. Apalagi, PPK salah satu ujung tombak penyelenggara pemilu.

“Mari jaga netralitas, integritas, dan independensi. Paling penting jaga kesehatan,” ucapnya.

Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni menambahkan, PPK yang baru dilantik untuk mengutamakan koordinasi. Hal itu demi pelaksanaan Pilkada yang lebih baik.

“Selamat bergabung di keluarga besar KPU. Apalagi, pelantikan ini paling banyak di Jawa Barat. Ingat, koordinasi dengan baik menjadi hal yang utama,” ungkapnya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu daerah yang aman dan lancar dalam perhelatan pemilu 2024 lalu. Hal itu berkat seluruh jajaran forkopimda.

“Mari kita support pula untuk Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang agar Kabupaten Sukabumi melaksanakannya dengan baik,” bebernya.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Kasmin Belle mengatakan, anggota PPK yang baru dilantik ini harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Koordinasi dengan forkopimcam pun menjadi hal yang tidak boleh dilupakan.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan sesuaikan tupoksi masing-masing,” terangnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending