spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiBupati" Peran Umaro Ulama dam Masyarakat Harus Sinergis Wujudkan Pembangunan di Sukabumi

Bupati” Peran Umaro Ulama dam Masyarakat Harus Sinergis Wujudkan Pembangunan di Sukabumi

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menghadiri acara tasyakur binikmat dan tabligh akbar, di Alun-alun Palabuhanratu, Rabu, 27 September 2023. Acara tersebut dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 153 sekaligus juga memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Peringatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Forkopimcam, ulama, umaro dan masyarakat kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyatakan, bahwa peran ulama, umaro dan masyarakat harus sejalan dan seirama untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten sukabumi yang lebih baik. Apalagi, keyakinan masyarakat yang mayoritas muslim bisa mendorong misi pertama Kabupaten Sukabumi yakni membangun sumberdaya manusia yang beriman, berbudaya, dan berdaya saing.

“Kegiatan ini menjadikan satu media untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi positif dalam rangka perencanaan pelaksanaan pembangunan seperti apa yang kita harapkan ke depan,” ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi ini Kata Bupati, kisah suri tauladan yang baik ada pada diri Rasulullah harus menjadi cermin yang bisa diterapkan oleh semua kaum muslimin, untuk saling menghormati dan bertoleransi sesuai dengan akidah islam.

“Saya nitip betul terutama para orang tua yang mempunyai anak didik di pesantren maupun tidak, untuk bisa mengajak dan meyakininya kejalan yang kebaik sesuai ajaran-ajaran syiar islam,” pintanya.

Ia pun menegaskan, dengan derasnya tantangan transformasi informasi digitalisasi yang berkembang saat ini sepatutnya menjadi perhatian bersama, terutama dalam penerapan nilai akidah dasar kepada generasi muda, supaya tidak terbawa arus zaman.

“Mudah-mudahan dengan peringatan ini bisa memperkuat nilai akidah dalam menghadapi era modernisasi saat ini,” tandasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending