spot_img
Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeSukabumiBuka E-sports Tournament, Bupati" Ajang Silaturahmi dan Pencarian Atlet Berbakat"

Buka E-sports Tournament, Bupati” Ajang Silaturahmi dan Pencarian Atlet Berbakat”

-

Sukabumi Kabupaten, Bossnewsmedia.com – E-sports Tournament Bupati Cup 2023 di GOR Pemuda Cisaat semarakan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153. Apalagi diikuti ratusan orang yang tergabung ke dalam berbagai tim. Hal yang tak kalah spesial, event tersebut dibuka langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Sabtu, 30 September 2023.

Bahkan, H. Marwan pun mengapresiasi penyelenggaraan tersebut. Pasalnya, e-sports ini bisa menjadi ajang untuk mengajak generasi muda ke arah yang positif.

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi, peningkatan skill, hingga produktivitas anak. Baik secara individu ataupun kelompok. Apalagi,anak yang ikut ini didominasi pelajar,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini pun menjadi ajang pencarian bakat untuk Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Terutama, atlet e-sports yang bisa berkancah di tingkat nasional ataupun internasional.

“E-sports ini merupakan salah satu cabang olahraga prestasi di Indonesia. Jadi, Kabupaten Sukabumi perlu memilikinya. Makanya, event ini menjadi ajang pencarian bibit untuk dibina dan menjadi atlet hebat,” ucapnya.

Oleh karena itu, H. Marwan meminta event semacam ini dibuat lebih besar. Sehingga tidak sekadar di Kabupaten Sukabumi saja.

“Kalau bisa buat agenda rutin dan event berskala besar. Baik tingkat provinsi ataupun nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun memberikan semangat kepada para peserta yang bertanding.

“Selamat bertanding dan tunjukan yang terbaik,” bebernya.

Ketua Panitia E-sports Tournament Bupati Cup 2023 Fajar Febrian menambahkan, kegiatan tersebut diikuti 88 tim. Mereka terdiri dari 64 tim mobile legends dan 24 free fire.

“Lomba ini akan memperebutkan piala bergilir dan uang tunai,” terangnya.

Dirinya berharap, event tersebut dapat memicu pembentuk atlet esports asal Kabupaten Sukabumi. Sehingga, ke depannya bisa membela Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan dari event ini akan bermunculan bibit atlet e-sports,” pungkasnya.

Red

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending