spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeOlahragaBimby M Zimot Pesepak Bola Kaum Hawa Meraih Segudang Prestasi

Bimby M Zimot Pesepak Bola Kaum Hawa Meraih Segudang Prestasi

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com – Sepakbola wanita di Indonesia akhir-akhir ini terus menggeliat. Saat ini banyak sekali peminat wanita kepada cabang olahraga yang sangat digandrungi oleh kaum adam tersebut.

Dari banyaknya peminat sepakbola wanita itu satu diantaranya yang memiliki bakat yang luar biasa. Keahliannya mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi dan bahkan tak kalah dengan pesepak bola pria. Salah satu pemain wanita berbakat asal Kabupaten Sukabumi adalah Bimby M Zimot. Dara kelahiran 17 September 2002 dari pasangan Agus Mulyadi dan Lilis Nurhayati, telah melanglang buana di dunia sepakbola kecintaanya terhadap sepakbola membuat kemampuan yang dimiliki terus bertambah setiap hari.

Kabupaten Sukabumi ini menjuarai Piala Pertiwi Asprov Jawa Barat 2022/2023. Dalam laga final sepak bola putri tingkat daerah Propinsi Jawa Barat tersebut, mengalahkan tim putri Persib Bandung dengan skor 2-0. Laga berlangsung di Stadion Ahmad Yani Sumedang, pada Rabu 1 Maret 2023, kala itu ia memperkuat tim putri Perses Sumedang.

 

“Alhamdulillah kemarin menang juara, bawa nama Perses Sumedang. Sekarang di kontrak sama tim Perses Sumedang buat, persiapan liga 1,” Ujar Bimby. Minggu, (19/3/23).

 

Masih menurut Bimby, bersama tiga orang lainnya asal Kabupaten Sukabumi yaitu Leli, Zalwa, dan Rosalia, saat ini terpanggil dan sedang mengikuti training centre (TC) persiapan untuk tim sepakbola putri pra PON Jabar.

Ia mengatakan, “Kalau bermain bola sudah dimulai sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 2,” Ungkapnya.

Berposisi sebagai Pemain tengah ( play maker ) atau midfielder bimby bersama tiga orang lainnya asal Kabupaten Sukabumi dikontrak selama 2 tahun oleh tim sepakbola putri Perses Sumedang. Diketahui Bimby M Zimot merupakan kapten tim sepakbola putri Kabupaten Sukabumi yang pada porprov Jabar XIV 2022 meraih medali emas.

Torehan prestasi Bimby bukanlah isapan jempol belaka, kepiawiannya mengolah si kulit bundar telah ia buktikan di berbagai ajang kejuaraan dengan prestasi yang metereng.

Liga 1 Putri Runner up Tira Persikabo meraih medali perak Piala Pertiwi Provinsi Jawa timur 2021, Gresik united women meraih medali perungu Piala Pertiwi Provinsi Jawa barat 2022, Perses Sumedang medali emas,

PORPROV Jawa barat 2022 memperkuat tim sepakbola puti Kabupaten Sukabumi meraih mendali Emas, Runner up Women futsal liga pro 2022 Putri Sumatera Selatan dengan meraih medali perak, Tuns FC Nasional Futsal antar universitas 2022 meraih medali emas Juara 3 Piala DPRD Majalengka Jawa barat 2018 bersama tim putri Kabupaten Sukabumi.

“Saat ini saya masih kuliah semester 4 di STKIP Pasundan Cimahi,” Pungkas Bimby saat dihubungi di sela – sela waktu latihan.

Reporter : Boy

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending