spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeSukabumiAnda Penasaran, Silakan Datangi Betapa Indahnya Curug Cibubuay Dan Pemandian Air Panas...

Anda Penasaran, Silakan Datangi Betapa Indahnya Curug Cibubuay Dan Pemandian Air Panas Mekarasih

-

Sukabumi Kabupaten,Bossnewsmedia.com -Dari Sukabumi-Dengan telah diresmikan oleh pemerintah Destinasi wisata alam Curug Cibubuay dan pemandian air panas yang berlokasi di Cibubuay desa Mekarasih kecamatan Simpenan kabupaten Sukabumi , seperti terlihat pada hari Jum’at sore tanggal 18 Maret 2023 Curug Cibubuay dan pemandian air panas tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari wilayah Palabuhanratu, Simpenan, Warungkiara juga ada dari wilayah Jampang.

Kepada awak media salah satu pengunjung wisata bernama Teti alamat Palabuhanratu memaparkan,”Alhamdulillah tempat wisata di Cibubuay desa Mekarasih ini terlihat indah karena ada Curugnya bisa melihat air  terjun alami yang indah juga ada kolam air panas bisa berendam di belerangnya yang bagus untuk kesehatan kulit,saya datang bersama anak cucu dan keluarga dari Palabuhanratu kesini untuk berwisata,dan jaraknya tidak terlalu jauh juga”terangnya.

“Beberapa kali saya berekreasi kesini Untuk harga tiket masuk masih tetap sama Rp.3000,- per orang  sangat murah dan terjangkau semua kalangan,”jelasnya.

“Ada masukan dari saya sebagai pengunjung lokal, tempatnya nyaman tapi untuk kamar mandi  tempat ganti pakaian tolong ditambah lagi karena ini antri dikarenakan kurangnya kamar ganti tersebut,”tandasnya.

 

Ditempat yang sama Feri Hidayatullah pengunjung wisata  yang diketahui  merupakan  pejabat kepala desa Bojonggaling kecamatan Bantargadung mengatakan,” Alhamdulillah saya bisa berkunjung kesini tempat wisata Curug Cibubuay desa Mekarasih ini juga melihat pemandangan gunung Bengbreng yang indah ,saya melihat letak geografis yang menguntungkan karena tempat wisata Curug Cibubuay dan pemandian air panas Mekarasih ini letaknya dekat dengan sungai Cimandiri dan dikelilingi gunung juga,di harapkan kepada pemerintah khususnya dinas Pariwisata agar lebih diperhatikan lagi adanya peningkatan kualitas tempat wisata disini,kami study banding melihat untuk wisata desa kami juga disana,”terangnya.

Yogi sekretaris Kelompok Sadar wisata desa Mekarasih atau disingkat Pokdarwis desa Mekarasih mengatakan,”Destinasi Curug Cibubuay desa Mekarasih yang sekarang ada yaitu pemandian kolam renang air panas juga ada Curug Cibubuay yang terlihat memiliki ciri khas seperti tangga.

“Bila kita lihat sarana prasarana Destinasi wisata di Cibubuay desa Mekarasih kecamatan Simpenan ini masih ada yang perlu diperhatikan adanya kolam yang rusak kena longsor akibat abrasi sungai cimandiri karena letaknya yang beberapa meter saja dengan sungai Cimandiri ini.

“Melalui publikasi media tolong dibantu untuk Destinasi wisata Curug Cibubuay dan pemandian air panas ini menjadi dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara bahkan internasional,”paparnya.

“Saya harap kepada dinas atau instansi pemerintah untuk membantu dalam rangka peningkatan dan penambahan sarana yang belum ada juga perbaikan sarana yang rusak,”harap Yogi sekjen Kelompok Sadar Wisata desa Mekarasih.

Alhamdulillah terimakasih kepada awak media yang sudah datang melihat dan membantu untuk publikasi, kebetulan hari ini juga ramai pengunjung yang datang dari wilayah Palabuhanratu juga ada yang dari jampang dan Warungkiara, semoga kedepannya lebih ramai lagi,”terangnya.

Ditempat yang sama Erik ketua Pokdarwis Mekarasih menambahkan,”Alhamdulillah hari ini ada banyak terlihat pengunjung,kepada dinas terkait khususnya dinas Pariwisata bagaimana caranya Destinasi wisata  yang telah ada di desa ini yang ada di sini berupa Destinasi wisata alam Curug Cibubuay dan juga pemandian air panas ini  bisa dimaksimalkan sarananya,”pungkasnya.

Reporter : R Iyan Sapta Nurdiansyah, SE

Related

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending